Masyarakat Babel Jangan Tertipu, Modus Catut Nama Danrem 045/Gaya Abdurrahman

  • Share

IMG-20170816-WA0036

KOBA,DETEKSINEWS.COM– Masyarakat Bangka Belitung jangan pernah tertipu dengan aksi penipuan yang berkedok “mencatut” nama seorang pejabat atau aparat karena hal ini sering terjadi di Bangka Belitung khususnya.

Kali ini nama Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kol Inf Abdurrahman dicatut oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan sejumlah modus penipuan kepada sejumlah pengusaha di Bangka Belitung, Senin (14/08/17).

Dalam cara mengelabui sang korban “target” melalui telepon langsung kepada pihak yang ditujukan, orang yang mengaku Kolonel Inf Abdurrahman mengajak untuk bekerjasama dalam melakukan usaha.

Setelah berbicara sekian lama, ujung-ujungnya orang tersebut minta ditransfer sejumlah uang.

Diungkapkan Danrem dalam presslist melalui Kapenrem Nawawi, masih sangat beruntung saja korban mengenali suara Danrem dan tahu nomor beliau yang aslinya, jadi sang korban setelah ditelepon pelaku, langsung konfirmasi ke nomor Danrem 045/gaya.

Dalam hal ini Danrem 045/Gaya menyampaikan dan menghimbau secara tegas dalam kesempatan ini menghimbau jangan terlalu percaya dengan modus penipuan, mohon dicek langsung kebenaran tersebut ke Makorem 045/gaya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Bangka Belitung kalau ada orang telepon yang mengatasnamakan Danrem 045/Gaya apalagi dengan embel-embel untuk kerja sama usaha serta minta sejumlah uang dan sebagainya, agar mengecek langsung ke Makorem 045/Garuda Jaya. Karena hal itu jelas adanya motif penipuan,” tegas Danrem Abdurrahman.(mn)

 2,890 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *