Kena Tilang Tak Bayar Pajak, Pengemudi : Sumpah Pak Besok Saya Bayar

  • Share
IMG20170811141144
Kanit Samsat Jakarta Utara AKP Mathinus saat menilang pengemudi yang pajaknya menunggak.

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Guna menertibkan pengemudi roda dua dan empat yang tak bayar pajak kendaraan di wilayah Jakarta Utara. Kini Secara serentak Suku Dinas Pendapatan Daerah bersama Petugas Samsat Jakarta Pusat, Satwil Lantas, Unit Gakkum, dan Jasa Raharja menggalakkan program razia tertib pajak.

 

Bagi pemilik kendaraan yang menunggak akan dikenakan sanksi tilang atau bahkan penyitaan.

 

Operasi razia yang digelar di Pintu Timur Ancol, jalan Rajawali tersebut sempat membuat panik para pengemudi yang melintasi kerumunan petugas yang mencoba menghentikan lajunya kendaraan.

 

Anggota Ditlantas yang dipimpin oleh Wakasat Lantas Jakarta Utara Kompol Sutikno, Kanit Samsat Jakarta Utara AKP Marthinus, Pamin STNK Ipda Andika bersama jajaran tampak sigap memeriksa kendaraan yang melintas.

 

“Operasi ini untuk mengetuk hati para pengemplang pajak kendaraan supaya taat pajak, jika terbukti telat atau tak lengkap surat kendaraannya maka akan kami tilang. Itu petugas semuanya sudah dibekali surat tilang,” ujar Kanit Samsat Jakarta Utara AKP Marthinus kepada wartawan yang meliput kegiatan tersebut, jum’at (11/8/2017).

IMG20170811141526

 

Razia Tetap Humanis

 

Meskipun kena tilang, Firman Perkasa tak merasa canggung karena petugas yang ramah-ramah. Selain itu petugas juga menyiapkan minuman dingin agar tidak kehausan.

 

“Petugasnya ramah dan ada minumannya pula. Tadi saya janji ke anggota yang tilang saya, akan bayar pajak mobil saya besok,” ujarnya.

 

AKP Marthinus mengharapkan warga Jakarta Utara yang masih menunggak pajak kendaraannya untuk segera menjalankan kewajibannya.

IMG20170811141432

“Yang masih nunggak segera bayar pajak kendaraannya. Anda bisa bayar di kantor Samsat, Gerai Samsat, E-Samsat, Samsat keliling,” himbaunya. (Yori/Lis)

 454 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *