Pelanggar Meningkat, Wadirlantas PMJ : Kesadaran Berlalu Lintas Masih Minim!

  • Share

IMG_20170718_125755

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Tiap semester angka atau grafik pelanggar lalu lintas di Ibu Kota selalu mengalami kenaikan, data ribuan pelanggar yang dirilis Ditlantas PMJ kerap membuat kita geleng-geleng kepala.

Menurut Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin Winisuda SIK, SH. MH menjelaskan bahwa masih minimnya kesadaran masyarakat akan berlalu lintas di jalan, sehingga peraturan-peraturan lalu lintas diabaikan oleh pengendara sepeda motor bahkan sampe merampas hak pejalan kaki.

“Tingginya pelanggar karena tingkat kesadaran masih sangat minim, padahal tinggal di ibukota masyarakat harus lebih tertib dan sadar akan tatib lalu lintas. Bahkan hak pejalan kaki pun dirampas oleh oknum pengendara bandel tersebut,” ujar AKBP Kingkin Winisuda kepada wartawan di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Kingkin sangat menyesalkan ulah pengendara yang lawan arus dan menggunakan trotoar atau pendestrian sebagai jalan pintas untuk pergerakan perlintasannya menuju tempat tujuan, tanpa memikirkan resiko kecelakaan bagi dirinya, orang lain dan pejalan kaki.

“Pingin cepat ke tujuan dengan lawan arus atau pakai trotoar. Itu salah besar!, jika demikian maka resiko kecelakaan sedang mengintai anda dan orang lain,” tegasnya.

Kingkin menghimbau kepada masyarakat di Ibu kota untuk lebih sadar dan tertib dalam berlalu lintas. Demi keselamatan dan keamanan dalam berkendara di jalan raya.

“Perilaku sadar dan tertib berlalu lintas menjamin keselamatan anda dalam berkendara, sayangilah nyawa anda karena keluarga menanti anda tiba dengan selamat. Kami juga sedang melaunching program Keselamatan Untuk Kemanusian, Stop Pelanggaran dan Stop Kecelakaan!,” terangnya. (Yori/Lis)

 1,941 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *