Ingin Stabilitas Terjaga, Wakpolri : Tingkatkan Teknologi Persenjataan

  • Share
wakapolri2
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin saat mencoba colt dalam pameran Ind Security Expo 2017 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM –Perhelatan Indo Security Expo and Forum 2017 resmi digelar, pameran teknologi dan industri persenjataan dan perangkat keamanan tersebut turut dihadiri oleh beberapa produsen dalam negeri.

Tampak Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin turut hadir dalam peresmian acara tersebut. Setelah melihat beberapa stan dengan dengan seksama,dengan gamblang ia mengakui bahwa teknologi senjata Polri sudah jauh tertinggal dibanding negara lain.

“Kita kaget  semua teknologi yang kita pakai, instansi di Indonesia, ternyata sudah ketinggalan tiga generasi. Termasuk Polri teknologinya sudah ketinggalan jauh,” kata Syafruddin saat di acara Indo Security Expo and Forum 2017, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Dia menekankan pentingnya peningkatan teknologi persenjataan karena terkait langsung dengan keamanan negara.

Dengan negara aman, maka stabilitas terjaga dan berdampak pada investasi yang masuk ke Indonesia.

“Kita sesuaikan dengan kemampuan negara tentunya, oleh karena itu perlu stabilitas keamanan sehingga investasi masuk, ekonomi meningkat anggaran Polri bisa naik, bukan hanya anggaran Polri tapi instansi lainnya, seluruh kementerian lembaga bisa naik sekaligus bisa memperbaharui teknologi,” terang Syafruddin.

Syafruddin mengatakan kejahatan di dunia semakin canggih. Polri harus punya alat teknologi yang canggih untuk menghadapinya.

“Karena kejahatan itu semakin canggih semakin cepat kejahatan itu menggunakan teknologi, jangan sampai teknologi yang digunakan penjahat lebih canggih dari kita. Polri harus punya alat yang lebih canggih dari yang digunakan mereka,” tegasnya. (Yor/Lis)

 496 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *