Puluhan Bangunan Liar Di Cilincing, Jakarta Utara Dibongkar

  • Share
IMG-20170710-WA0009
Alat berat hancurkan bangunan liar di Cilincing, Jakarta Utara. (foto: Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Pemerintah Kota Jakarta Utara kembali membongkar puluhan bangunan liar di kolong Flyover, Jalan Arteri Marunda, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (10/7/2017). Pembongkaran itu, merupakan pembongkaran tahap ke-dua, setelah sebelumnya belasan bangunan juga dibongkar pada tahap pertama, yakni pada awal Mei 2017.

 

“Saat ini, kami membongkar sekitar 29 bangunan liar semi permanen, yang dihuni sekitar 75 Kartu Keluarga (KK),” kata Purnomo, Camat Cilincing, saat ditemui di Jalan Arteri Marunda, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (10/7/2017).

 

Dia menjelaskan, bangunan liar itu dibongkar lantaran telah berdiri di atas lahan fasos-fasum, yakni fasilitas jalan. Sehingga, menutupi akses pengendara dari dan menuju Marunda.

 

“Jalan menyempit akibat berdirinya bangunan liar itu,” ujarnya.

 

Dibukanya kembali akses jalan itu, dia menerangkan akan mengurangi dampak kecelakaan yang terjadi pada turunan flyover. Akibat adanya bangunan liar itu, kendaraan harus memutar arah pada turunan flyover sehingga kerap mengalami kecelakaan.

 

“Dibukanya jalan itu maka pengendara bisa melalui jalan dari kolong flyover,” tutupnya. (Dimas)

 404 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *