Peringati HUT Bhayangkara, Polres Jakarta Utara Bertekad Reformasi Kultural

  • Share
IMG-20170710-WA0005
Apel peringatan HUT Bhayangkara ke-71 tahun di Mapolres Jakarta Utara. (foto: Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Secara serempak, jajaran Kepolisian Republik Indonesia memperingati HUT Bhayangkara ke-71 pada hari ini, Senin (10/7/2017). Tak terkecuali, jajaran Polres Metro Jakarta Utara yang juga memperingatinya dengan upacara di halaman Mapolres.

 

Diinspekturi Wakapolres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Bhirawa, upacara peringatan berlangsung hikmat. Seluruh jajarannya, mulai dari Kepala Satuan (Kasat), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Kepala Unit (Kanit), Pegawai Negeri Sipil (PNS), hingga Tim Tindak Tegas Reaksi Cepat (Tiger) turut hadir di lapangan upacara.

 

“Dalam perayaan ini, Polri bertegad mengedepankan visi-misi promoter dan profesional,” ujar Bhirawa saat ditemui di halaman Mapolres Jakarta Utara, Senin (10/7/2017).

 

Dia menjelaskan, Polri juga terus berupaya mereformasi tiga aspek, yakni instrumental, kultural dan struktural. Diakuinya, kultural merupakan aspek tersulit dalam revormasi di tubuh Polri.

 

“Kita masih terus berupaya memperbaiki ke-tiga aspek ini,” paparnya.

 

Sejalan pertambahan usia Polri yang semakin dewasa, dia menambahkan, Polres Metro Jakarta Utara terus berupaya mendekatkan diri kepada sejumlah kalangan masyarakat, baik tokoh masyarakat dan tokoh agama. Hal itu, dilakukan dengan cara pendekatan sistematis maupun parsial, yang dilakukan secara intens dan berkesinambungan.

 

“Hal itu terbukti adanya dukungan dari masyarakat kepada kami. Mempercayakan proses hukum kepada kepolisian,” tutupnya. (Dimas)

 476 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *