Atasi Lonjakan Pengunjung, PT Ancol Taman Impian Hadirkan Kereta Wisata

  • Share
IMG_20170622_153433
Kereta wisata yang disiapkan oleh pihak PT Ancol sebagai antisipasi lonjakan pengunjung jelang Lebaran 1 syawal 1438 H. (foto : Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM PT. Ancol Taman Impian kembali mengaktifkan kereta wisata gratis bernama Sato Sato. Hal itu, dilakukan sebagai komitmen untuk terus memberikan nilai tambah pelayanan, serta mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur lebaran I’dul Fitri.

 

Wakil Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol Agus Sudarno mengatakan, kereta itu akan beroperasi saat lebaran I’dul Fitri, pada Minggu (25/6/2017) mendatang. Kereta tersebut akan menyambungkan empat stasiun, di antaranya, Stasiun Dufan, Stasiun Seaworld Ancol, Stasiun Beachpool dan Stasiun Pantai Carnaval. Keseluruhannya, rel tersebut berjarak sepanjang 3,6 kilometer.

 

“Tujuannya dapat menyambungkan para pengunjung antar destinasi wahana,” kata Agus, saat ditemui di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/6/2017).

 

Dia menjelaskan, kereta berbahan bakar solar itu diproduksi oleh Industri Kereta Api (INKA). Rencananya, akan terdapat tiga rangkaian kereta, yakni dua rangkaian berkapasitas 84 penumpang dan satu rangkaian berkapasitas 131 penumpang, rata-rata kecepatan hanya 15 Kilimeter per jam.
“Kereta ini beroperasi mulai Pukul 08.00 WIB-18.00 WIB. Pengunjung tak perlu khawatir mencari alternatif transportasi selain bus Wara-Wiri yang telah beroperasi di dalam kawasan Ancol sebelumnya, paparnya.

 

Sementara itu, Manager Corporate and Communication PT Ancol Taman Impian, Rika Lestari menambahkan, hingga saat ini pengerjaan rangkaian rel kereta Sato Sato telah hampir rampung. Rencananya, rangkaian kereta wisata itu akan ditambah menjadi empat pasca lebaran I’dul Fitri nanti.

 

“Memang rencananya empat, namun sementara ini akan kami operasikan tiga rangkaian kereta,” tutupnya. (Dimas)

 2,312 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *