Peserta Anggap Mudik Gratis Bikin Irit Ongkos

  • Share
IMG-20170622-WA0004
Rangkaian Acara pelepasan peserta mudik gratis tahun 2017. (Foto: Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan menuai tanggapan positif dari sejumlah peserta. Mereka mengganggap mudik gratis telah menguntungkan para peserta.

 

Seorang peserta musik gratis, Zakaria (36) mengatakan, mudik gratis membuat dirinya lebih irit ongkos menuju kampung halamannya di Semarang. Menurutnya, ongkos yang seharusnya dipakai untuk mudik dapat dialokasikan untuk dana lainnya, seperti Tunjangan Hari Raya (THR) bagi sanak saudara.

 

“Bisa lebih irit. Dananya bisa untuk bagi-bagi THR di kampung,” ungkapnya.

 

Dia mengaku, keikutsertaannya pada musik gratis dari Kementerian Perhubungan itu merupakan kali kedua sejak 2016 lalu. Dia mengetahui informasi mudik gratis melalui informasi web site Kementerian Perhubungan.

 

“Waktu itu iseng-iseng Googling nyari informasi mudik gratis. Ketemulah program musik gratis dari Kementerian Perhubungan,” paparnya.

 

Sementara itu, peserta mudik gratis lainnya Taufik mengakui baru pertama kalinya mengikuti mudik gratis dari Kementerian Perhubungan. Diakuinya, mudik gratis ini lebih spesial dibanding program instansi atau perusahaan lainnya, sebab banyak hadiah bagi para pesertanya.

 

“Ini saja saya dapat voucher belanja pas mau berangkat. Lumayan untuk berbelanja di kampung nanti,” tutupnya. (Dimas)

 525 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *