Tim Gabungan Polda Metro Jaya Ringkus Bandit Penembak Davidson

  • Share
IMG-20170608-WA0037
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan saat melakukan pengecekan jalur mudik jelang Lebaran. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengungkapkan sudah menangkap seorang pelaku yang diduga merampok dan membunuh Davidson Tantono (30). di Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (9/6/2017), siang.

“Pelaku) Cengkareng sudah kami amankan, saat ini masih ¬†diperiksa,” ungkap Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/6/2017).

Saat ini, Iriawan belum mau menjelaskan identitas orang yang ditangkap. Dia mengatakan nanti akan menyampaikan secara lengkap dalam konferensi pers.

“Nanti kami rilis berikutnya. Ini sedang diperiksa,” tegasnya.

Dia mengatakan tim khusus langsung dibentuk tak lama setelah Davidson dirampok dan ditembak.

“Begitu kejadian, polres bergerak, langsung Krimum Metro Jaya, gabungan dengan jatanras dan resmob langsung gerak,” terang Iriawan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Davidson dirampok kawanan bandit bersenjata api ketika hendak memompa ban mobil Innova warna hitam di dekat SPBU, Jalan Daan Mogot, kilometer 12, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepala korban ditembak salah satu pelaku ketika berusaha menyelamatkan tas berisi uang berkisar Rp350 juta yang ada di dalam mobil.

Polisi menduga kawanan perampok sudah membuntuti korban sejak dari BCA cabang Green Garden.

“Mereka bekerja sangat sistematis, semuanya memiliki peran masing-masing,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono kepada wartawan.

Dengan ditangkapnya salah satu pelaku maka makin mudahlah tugas pihak Kepolisian untuk membongkar jaringan ini.

“Alhamdulillah tim sudah berhasil menangkap seorang pelaku, maka yang lain pasti mudah untuk dilacak,” terang Argo. (Yori/Lis)

 401 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *