Mau Aman Bawa Uang, Kabid Humas : Minta Pengawalan Polisi, Gratis!

  • Share
argo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono. (Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Kepala Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengimbau masyarakat untuk meminta pengawalan anggota polisi apabila hendak mengambil uang dalam jumlah yang besar di bank. Hal ini menyusul kasus perampokan disertai penembakan yang dialami nasabah bank bernama Davidson Tantono (30) di Daan Mogot, Jakarta Barat. pada jum’at (9/6/2017) lalu.
“Jika harus ambil uang cash sebaiknya minta pengamanan polisi saja. Kan di bank ada polisi yang jaga, bisa menghubungi, nanti polisi itu akan mengontak polsek atau polres terdekat,” ujar Argo kepada Wartawan  di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/6/2017).

Argo mengatakan pengamanan terhadap masyarakat tidak dipungut biaya sepeser pun.

“Tak dipungut biaya untuk (pengamanan) pengambilan uang, alias gratis,” jelasnya.

Argo meminta masyarakat selalu waspada terhadap tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan dan dimana saja.

“Masyarakat yang mengambil uang juga jangan karena sekali dua kali merasa aman, jangan mengabaikan keamanan. Jangan karena ‘wah aman-aman saja kok’. Nanti kalau pas apesnya, jangan mengabaikan keamanan,” tuturnya.

Agar lebih aman lagi, kata Argo, lebih baik transaksi uang dalam jumlah besar lewat sistem elektronik saja atau transfer antar bank.

“Polisi kan tak bisa melarang masyarakat mengambil uang, baik itu besar atau kecil. Tapi yang terpenting bahwa transaksi keuangan dalam jumlah besar, lebih baik melalui transaksi elektronik,” katanya.

Sebelumnya, tragis bagi Davidson ketika dirampok kawanan bandit bersenjata api ketika hendak memompa ban mobil Innova warna hitam miliknya di dekat SPBU, Jalan Daan Mogot kilometer 12, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (9/6/2017) lalu.

Kepala Davidson ditembak oleh salah satu pelaku ketika berusaha menyelamatkan tas berisi uang berkisar Rp350 juta yang ada di dalam mobil.

Polisi menduga kawanan perampok sudah membuntuti korban sejak dari bank di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Saat ini, polisi telah mengantongi identitas pelaku yang berjumlah empat orang. Mereka sedang dalam pengejaran.

“Identitas para pelaku sudah kami kantongi, sekarang dalam pengejara tim gabungan Polda dan Polres,” tegas Argo. (Yori/Lis) 

 1,222 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *