Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dari Ajang Police Movie Festival

  • Share
IMG_20170518_131921
Ketua penyelenggara police movie 4 festival 2017, AKP Ardila Amry. (Foto : Yori)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar Police Movie Festival dalam rangka memperingati hari jadi Polri ke-71 tahun.

Untuk tahun ini (2017) penyelenggaraan festival Polri adalah event ke-4 kalinya dan mengambil tema yang cukup menarik dan sesuai situasi bagi bangsa ini yaitu “Unity in Diversity”.
Menurut Ketua penyelenggara Police Movie 4 Festival 2017 Ajun Komisaris Polisi Ardila Amry mengungkapkan bahwa alasan pemilihan tema dari event ini mampu mengingatkan kembali masyarakat Indonesia untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta mensyukuri keberagaman sebagai tonggak memperkuat prinsip Pancasila.

“Karena kita melihat akhir-akhir ini juga bangsa mulai digoncang oleh beragam isu perpecahan antar suku, budaya dan agama. Maka event ini akan mengingatkan kita untuk sadar bahwa #Aku Indonesia dan #Aku Pancasila,” ungkap AKP dalam acara pembukaan Police Movie Festival di Djakarta Theater, Jakarta Pusat,  Sabtu (10/6/2017).Selain itu dalam ajang ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi setiap kalangan masyarakat agar keragaman mampu dirajut dalam kesatuan bangsa.

“Dalam event ini juga edukasi bagi masyarakat kita bahwa keragaman mampu merajut persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tutur AKP Ardila.
bangun-kesadaran-kamtibmas-dengan-police-movie-festival_m_123760-660x330
Kegiatan promosi para panitia ajang Police Movie. (Ist)

“Bagi para peserta yang mengikuti ajang ini untuk tetap memperhatikan aturan mainnya, agar jerih payahmu tidak sia-sia,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam ajang ini. Hingga saat tercatat sudah ada 241 peserta yang mengikuti festival ini.

“Pesertanya meningkat signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya 121 peserta. Animo masyarakat cukup tinggi, ” teranya.

Police Movie Festival tahun ini terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori film pendek dan animasi. Tiap kategori akan dipilih 10 nominasi.

“Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, juara 1 Rp 35 juta, juara II Rp 20 juta dan juara III Rp 15 juta. Jawara ini dibagi dua bagian film pendek terbaik dan film animasi terbaik. Inilah bentuk apresiasi kita pada sineas muda yang peduli dengan ‘Bhinneka Tunggal Ika’,” terang Rikwanto.

Adapun para juri yang dipercaya untuk menilai film-film yang masuk nantinya ialah Aktor Ario Bayu, Budayawan Reny Djayuzman dan Sutradara film Upi. (Yori) 

 1,271 total views,  4 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *