Kapolda Metro Jaya : Pulanglah Rizieq !

  • Share
IMG-20170609-WA0018
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M Iriawan saat memberikan keterangan pers terkait kasus Habib Rizieq syihab di Penjaringan, Jakarta Utara. (foto: Dimas)

JAKARTA, DETEKSI ONLINE.COM – Disela-sela acara pembagian sembako di kawasan kolong Tol Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Irawan meminta kepada tersangka #baladacintarizieq, Rizieq Shihab untuk kembali ke tanah air. Sebab, menurutnya semakin lama dirinya menghindar, maka akan semakin menyita waktu dan tenaga.

 

“Saya menghimbau, lebih baik dihadapi, suatu saat akan selesai, daripada membuang tenaga dan energi,” ujar M. Iriawan, saat ditemui di kawasan Kolong Tol Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (9/6/2017).

 

Meski terdapat beberapa aksi sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), Dia menegaskan tak pernah merasa terintervensi. Menurutnya, proses hukumnya sudah jelas dan harus dijalankan.

 

“Saya ngga pernah merasa diintervensi agar proses hukum dibatalkan,” ungkapnya.

 

Terkait akan adanya massa yang hendak menjemput Rizieq di bandara, Dia mengatakan belum ada kepastian jadwal kepulangannya. Menurutnya, penyambutan itu hanya dapat membuat kekacauan situasi keamanan dan ketertiban.

 

“Penyambutan di bandara tidak boleh. Malu jika dilihat negara lain karena ada aksi di bandara Internasional kita,” tutupnya. (Dimas)

 462 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *