Lawan Kejahatan Dan Kriminalitas Jalanan, Polres Metro Jakut Bentuk Tim TIGER

  • Share
foto edit
Squad Tim Tiger Polres Jakarta Utara bentukan Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono. (foto : Ist)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara membentuk Tim Tindak Tegas Reaksi Cepat, atau disebut Tim Tiger. Tim yang berarti harimau ini digadang-gadang dapat menambah kecepatan dalam menindaklanjuti berbagai potensi ancaman kriminalitas.

 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Dwiyono menceritakan, pembentukan tim operasi yang sementara beranggotakan 20 personel ini bukan sekadar mengikuti tren. Namun, sudah direncanakan sejak awal dirinya memimpin, atau sekitar Maret 2017 lalu.

 

“Pembentukan tim ini juga merupakan amanat langsung dari Kapolri dan Kapolda,” kata Dwiyono, saat memimpin apel patroli skala besar di Pos 1, Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/6/2017).

 

Dia menjelaskan, kesangaran nama tim dibarengi dengan anggota yang terlatih bela diri dan menguasai penggunaan senjata api. Apalagi, ditambah seragam yang tentunya akan semakin meningkatkan ‘performance’ dalam menghadapi para pelaku kriminalitas.

 

“Tim juga akan dibekali berbagai perlengkapan lengkap. Mulai dari persenjataan dan akomodasi kendaraan, baik roda empat maupun dua,” ungkapnya.

 

Selain kejahatan jalanan, Dia menambahkan, tim ditargetkan dapat mengantisipasi berbagai gangguan keamanan, terutama saat malam hari. Sesuai arti kata Tiger, tim harus bisa melakukan tindakan cepat namun harus tetap sesuai prosedural.

 

“Kita berharap, adanya tim ini dapat menekan angka kriminalitas. Menambah rasa aman terhadap masyarakat di wilayah Jakarta Utara,” tutupnya.(Dimas)

 

 327 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *