Parkir Liar Depan Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Resahkan Pengguna Jalan

  • Share
IMG-20170601-WA0009
Beginilah kondisi parkir liar di depan Kantor Kejari Jakarta Utara yang dinilai meresahkan masyarakat karena menjadi biang kemacetan. (Foto : Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Arus lalu lintas di perbatasan Jalan Enggano dengan Jalan Tongkol dan Jalan Tenggiri, tepatnya di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara kerap dipenuhi parkir kendaraan yang memakan lebih dari setengah bahu jalan.

 

Dari pantauan, akibat parkir yang membeludak hingga tiga lajur itu, kemacetan lalu lintas tidak terhindarkan oleh pengguna jalan. Padahal, di situ merupakan titik pertemuan terminal bus dan Stasiun Kereta Tanjung Priok.

 

Darmono (37) salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi tersebut menyebutkan, parkir di depan Kejari tersebut selalu membuat arus lalu lintas menjadi macet.

 

“Ini makan bahu jalan sampai setengah lajur jalan, padahal di depan itu merupakan tikungan menyempit. Masih saja ada orang yang parkir mobil di depan kantornya sampai setengah bahu jalan,” ujar Irsyan, Selasa (30/5/2017).

 

Kemudian salah seorang warga lainnya, Yoga (30) berharap agar para pemilik kendaraan tersebut menyadari bahwa memarkirkan kendaraan di pinggir bahu jalan tersebut sangat mengganggu aktivitas warga. Terlebih kawasan di jalan tersebut merupakan kawasan padat.

 

“Seharusnya mau pejabat negara juga harus ikut aturan dong, lagian itu kan jalan umum. Kalau parkirnya satu lajur kita masih maklum ini sampai tiga lajur berderet,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kasudin Transhub Jakarta Utara, Benhart Hutajulu akan mengimbau untuk para tamu dan pejabat terkait tidak lagi parkir di depan Kejari Jakut.

 

“Ya meski pejabat negara juga harus ikut aturan dong, lagian itu kan jalan umum. Kalau parkirnya satu lajur kita masih maklum ini sampai tiga lajur berderet,” tukasnya. (Dimas)

 

 510 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *