Polisi RW Bentukan Kapolres Jakpus Menjadi Penyemangat Warga Untuk Peduli Kamtibmas

  • Share
IMG-20170528-WA0040-300x300@2x
Kegiatan Polisi RW Jajaran Polsek Sawah Besar. (Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Polres Metro Jakarta Pusat beserta Polsek Jajaran hari ini, minggu (28/5/2017)  melakukan kegiatan rutin Polisi RW  atau satu Polisi 1 RW di seputaran wilayah Jakarta Pusat.

Polisi RW Anggota Polsek Sawah Besar Aipda Dedi Lorensius melakukan program Polisi RW dengan melaksanakan sambang ke Jalan Kartini XIII dan koordinasi dengan tokoh masyarakat ketua Rw 08 Nana Maulana, di lanjutkan menyampaikan pesan kamtibmas agar warga mewaspadai pencurian san tawuran warga yang marak terjadi saat bulan Ramadhan.

“Memasuki bulan Ramadhan ini kita patut mewaspadai segala bentuk tindakan kriminal dan tawuran, lakukan pemantauan secara berkala dan tetap memberikan nasehat kepada anak-anak remaja kita untuk tidak keluyuran pada tengah malam. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” ujar Aipda Dedi Lorensius kepada tokoh masyarakat.

Kemudian Aiptu Mulyadi juga melakukan program Polisi RW dengan menyambangi warga Jl Bungur Besar No. 17 Kel. Serdang , Kemayoran ,Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut anggota melakukan sambang dengan tokoh masyarakat ketua LMK Amsari di lanjutkan memberikan pesan kamtibmas agar siskamling di lingkungan lebih di tingkatkan dan mencegah terjadinya guantibmas.

“Mohon optimalkan lagi kegiatan siskamling di wilayah kita, jangan sampai lengah. Dengan kita perketat keamanan wilayah kita maka segala tindak tanduk kejahatan dapat kita cegah,” jelas Aiptu Mulyadi.

Adalagi kegiatan Anggota Polsubsektor Kayu Awet Bripka Teguh melakukan program Polisi RW dengan melaksanakan sambang ke Jl Percetakan Negara IV-A Rt 011 Rw 09 Kel Johar Baru, Jakarta Pusat.

IMG-20170528-WA0041-300x300@2x
Kegiatan Polisi RW jajaran Polsek Johar Baru. (Humas Polres Jakarta Pusat)

Pada kesempatan tersebut anggota melakukan sambang dengan ketua Rw 09 Windi di lanjutkan penyampaian himbauan kamtibmas untuk waspadai kasus curanmor dan penyalahgunaan narkoba serta menyampaikan pesan agar ketua rt mengingatkan warga selalu mengecek portal pada malam hari selalu dalam keadaan tertutup.

“Ingat saudaraku sekalian, keamanan di wilayah kita teramat sangat penting. Oleh karena waspadailah aksi pelaku Curanmor dan penyalahgunaan barang haram Narkoba,” pesan Bripka Teguh.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif sesuai harapan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK.

 

 563 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *