Djarot Pastikan Halte Transjakarta Kampung Melayu Beroperasi Besok Sore

  • Share

 

IMG-20170528-WA0012
Plt. Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat saat melakukan pengecekan di lokasi ledakan bom bunuh diri Halte Busway Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. (Foto : Dimas)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan Halte Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, bakal beroperasi kembali mulai besok, Senin (29/5) sore. Djarot meninjau langsung kondisi halte tersebut pascaledakan bom bunuh diri beberapa hari lalu.

 

“Saya perintahkan kepada Pak Budi besok sore sudah bisa beroperasi dengan Dishub dan kepolisian,” kata Djarot di Halte Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (28/5/2017).

 

Djarot memerintahkan jajarannya untuk kembali membersihkan halte yang mengalami kerusakan akibat ledakan bom bunuh diri pada Rabu (24/5) Malam. Terlebih ada bercak-bercak darah yang menempel di dinding dan lantai halte.

 

Djarot juga meminta, agar PT Transjakarta melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan serta dinas tetkait lainnya untuk membersihkan kembali halte tersebut.

 

“Oleh karenanya besok pagi tolong dibilas ulang. Libatkan dinas kesehatan, damkar untuk nyemprot. Kemudian sore sudah bisa fungsi, jam tiga atau empat atau pick hour,” ungkapnya.

 

Djarot dalam melakukan tinjauannya ini ditemani Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansah dan Direktur PT Transjakarta, Budi Kaliwono. Djarot juga sempat melihat titik ledakan bom bunuh diri tersebut.

 

Menurut Djarot, pengoperasian kembali Halte Transjakarta Kampung Melayu harus segera dilakukan lantaran halter tersebut menjadi salah satu halte tersibuk di Jakarta. Ada sekira 50 sampai 60 ribu orang yang singgah di halte yang melayani empat koridor ini.

 

“Ini halte sangat strategis karena melayani empat rute dan setiap hari kurang lebih 60 ribu naik turun melalui halte ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, Direktur PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan,  sesuai dengan instruksi Djarot, pihaknya memastikan bakal kembali melakukan pembersihan di Halte Transjakarta Kampung Melayu. Budi menyebut pihaknya bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan Transjakarta.

 

“Kami juga bertekad untuk cepat, tapi kami juga memperhatikan aspek kesehatan dan kenyamanan,” tuturnya. (Dimas)

 

 583 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *