Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Metro Jakarta Pusat Bangun 46 Pos Pantau

  • Share
IMG-20170528-WA0043
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK saat meninjau pos pantau di sekitar wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat. (HumasPolres Metro Jakarta Pusat)

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM – Memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H, Polres Metro Jakarta Pusat telah mendirikan sebanyak 46 pos pantau disejumlah titik di wilayah Jakarta Pusat. Hal ini adalah untuk mengantisipasi aksi kriminalitas dan mencegah tawuran.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK menjelaskan bahwa, sebanyak 46 pos pantau didirikan untuk pengamanan dan pemantauan wilayah Jakarta Pusat antisipasi guantibmas terutama C3, tawuran antar warga, balapan liar, peredaraan narkoba dan miras, gank motor dan sweeping oleh ormas serta sahur on the road.

“Tentunya pos pantau ini ada banyak manfaatnya, bukan sekedar hanya kegiatan rutin yang kerap kali diadakan menjelang bulan Ramadhan, namun ada pesan nyata tertuang di situ yaitu Polisi siap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan,” ujar Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK di Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Suyudi mengungkapkan bahwa untuk masing-masing Pos pantau tersebut akan diperkuat oleh anggota Polres Jakarta Pusat, anggota Pokdar kamtibmas, FKDM, para babinsa, tokoh masyarakat, RT RW se-tempat.

“Dalam pos pantau tersebut tentunya semua pihak akan terlibat demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas mulai berjaga pada pukul 18.00 Wib sampai dengan 06.00 Wib pagi,” ungkap Kombes Pol Suyudi Ario Seto SIK

Suyudi berharap, dengan adanya pos pantau tersebut kiranya dapat berguna bagi masyarakat.

“Semoga kami (Polres Jakarta Pusat) dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, kami tak lupa mengajak untuk sama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman terkendali,” tutupnya. (Yori)

 571 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *