Polres Metro Tangerang Kerahkan 282 Personil Amankan Aksi Penyalaan 1000 Lilin

  • Share
IMG-20170514-WA0077
Wakapolres Metro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan SH. MHum memimpin apel gabungan TNI-Polri sebagai langkah antisipasi penyalaan lilin di kota Tangerang dan sekitarnya. (Ist)

TANGERANG,DETEKSIONLINE.COM- sebagai langkah antisipasi penyalaan 1000 lilin untuk keadilan yang akan digelar pada hari ini, Minggu (14/5/2017). Jajaran Polres Metro Tangerang menggelar apel dan pengarahan yang dipimpin oleh Wakapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Erwin Kurniawan, SH. MHum

 

“Kita berkumpul di sini dalam rangka antisipasi terhadap hal-hal yang dapat mengganggu Kamtimas di wilayah Tangerang dan sekitarnya, oleh karena itu perlunya perencanaan yang matang agar penerapan di lapangan dapat sejalam dan terukur,” ujar AKBP Erwin Kurniawan, SH. MHum, di Tangerang

 

Bertindak sebagai Komandan Apel AKP Yusuf Suhadma, dengan jumlah peserta apel Kodim 05/06 Tangerang 100 personil dan anggota Polres Metro Tangerang Kota 182 personil. Jadi total keseluruhan personel gabungan TNI-Polri berjumlah 282 orang.

 

Erwin menambahkan bahwa ada informasi yang menyebutkan akan dilaksanakannya kegiatan penyalaan 1000 lilin. Padahal sesungguhnya  berita itu tidaklah benar dan kegiatan ini bertentangan dengan Undang-Undang nomor 9 Tahun 1998 tentang menyampaikan pendapat di muka umum diluar waktu yang sewajarnya.

 

“Untuk mengantisipasi masyarakat yang tidak mengetahui maka kita hadir disini agar masyarakat tidak melaksanakannya ,ada batas waktu ketika ingin menyampaikan pendapat di muka umum,” terang.

 

Seusai apel dilanjutkan dengan pembagian ploting kepada seluruh anggota Polri dan TNI oleh pejabat yang berwenang AKBP Deddy Supriyadi, SIK, MIK. Selaku Kabag Operasi Polres Metro Tangerang.  (DOL) 

 649 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *