Patut Jadi Teladan, Kapolres Metro Tangerang Makan Satu Tampah Dengan Anggota

  • Share
IMG-20170512-WA0041
Tampak Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan SIK.MH makan lesehan satu tampah bersama anggota usai Sholat Jum’at berjamaah. (Ist) 

TANGERANG,DETEKSIONLINE.COM – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SiK,MH mengadakan acara makan bersama dengan anggota dan warga jamaah Sholat Jumat di teras Masjid Alkausar Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (12/5/2017).

Didampingi Kabagops AKBP Dedy Supriyadi SiK. MIK dan Kasat IK AKBP Danu dan para perwira lainya Kapolres sama sekali tidak canggung makan lesehan satu tampah bersama 4 hingga 5 orang dengan menu yang sederhana.

Acara makan bersama usai Sholat Jumat yang digagas Kapolres ini berjalan susah lebih dari tiga bulan disambut antusias dan rasa sukur oleh jamaah Masjid Alkausar khususnya anggota Polres Metro Tangerang Kota dan jamaah lain yang sholat di masjid.

”Kami sangat bersyukur dan sangat menikmati adanya makan bersama yang digelar rutin oleh bapak Kapolres, sehingga usai Sholat Jumat kami tidak perlu beli makan lagi. Trimakasih pak Kapolres,” Ujar salah seorang pelajar yang selalu melaksanakan sholat Jumat di Masjid Alkausar Polres Metro Tangerang Kota.

Sementara itu anggota Polres Metro Taggerang Kota juga sangat senang dan menyambut baik adanya acara makan bersama setelah sholat Jumat.

”Ini ide sederhana tapi memiliki implikasi yang luar biasa bagi anggota dan warga masyarakat khususnya jamaah di Masjid ini.” ujar salah seorang perwira menengah di Polres Metro.

” Kegiatan makan bersama usai Sholat Jumat menjadi media komunikasi informal dan mengandung makna kekeluargaan dan persaudaraan antara atasan dan bawahan, antara pimpinan dan anak buah” lanjutnya.

Acara makan lesehan bersama usai sholat Jumat ini selalu ramai iikuti oleh para jamaah yang kebanyakan anggota Polres Metro Tangerang Kota dan warga serta pelajar yang beraktifitas di sekita Polres.

Tak ada jarak antara satu sama lain, sangat akrab dan dekat seperti keluarga besar yang terhimpun dalam satu gerbong yang sama dan memiliki tujuan yang sama.

Sebuah model kepemimpinan yang lugas, simpel, mendekati, meneladani, bahkan melayani tanpa dibatasi oleh atribut-atribut duniawi. (Yori) 

 1,195 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *