Jelang Lebaran, Ditlantas PMJ Siap Kawal Distribusi Sembako

  • Share
DSC_7486
Petugas Patroli Pengawalan Ditlantas Polda Metro Jaya diterjunkan kawal distribusi sembako jelang Ramadhan. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ikut ambil bagian dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan menjelang Bulan Suci Ramadhan dan perayaan Hari Lebaran 2017. Salah satu upayanya yakni dengan mengamankan jalur distribusi sembako di wilayah DKI Jakarta.

 

Hal itu ditegaskan Dirlantas Kombes Pol Drs Ermayudi Sumarsono di Mapolda Metro, Jakarta Selatan.

 

“Sejalan dengan aksi Kapolri yang telah membentuk Satgas Pangan, menanggapi hal itu maka kami jajaran Ditlantas siap mengamankan jalur distribusi sembako di Jakarta menjelang hari raya Idul Fitri,” tegas Kombes Pol Drs Ermayudi Sumarsono kepada wartawan di Jakarta,  senin (8/5/2017) lalu.

IMG-20170429-WA0002
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Ermayudi Sumarsono. (Foto: Yori)

“Aplikasi aksi ini antara lain dengan mengamankan jalur-jalur distribusi sembako, terlebih di jalan-jalan dekat pasar yang banyak trouble spotnya. Selain itu, kami juga akan melakukan quick respone terhadap hambatan lalu lintas baik di arteri maupun di tol, terutama yang melibatkan kendaraan pengangkut sembako,” sambungnya.

 

Selain mengamankan jalur distribusi Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan menjalin komunikasi dengan para pengemudi kendaraan pengangkut sembako. Dalam komunikasi tersebut, akan dipaparkan bagaimana menyiasati jalur distribusi agar lebih efektif dan efisien, terutama terkait waktu perjalanan.

 

“Kami akan melakukan komunikasi langsung dengan para pengemudi angkutan pengangkut sembako yang ada di wilayah DKI. Akan dipaparkan bagaimana menyiasati lalu lintas di Jakarta agar waktu perjalanan bisa lebih efisien,” terangnya.

 

Ermayudi mengungkapkan bahwa betapa pentingnya pemahaman berkendara yang aman bagi para sopir angkutan suplai sembako tersebut.

“Kami telah terjunkan personel kelapangan, di sana kami akan memberikan pemahaman bagaimana berkendara yang aman terhadap para pengemudi. Jadi, selain menghemat waktu, keamanan dalam berkendara juga dikedepankan,” ungkapnya.

 

Terkait pola pengawalan dan banyaknya jumlah personil yang akan mengawal, hal itu tergantung situasi di lapangan.

“Untuk polanya adalah pengawalan melekat, dan untuk jumlah personil yang mengawal ya situasional. Namun yang jelas berapa pun jumlah personil kebutuhan untuk pengawalan nantinya kami selalu siap meluncur,” tutupnya. (Yori/Lis)

 

 1,389 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *