Mulai Tanggal 9 Mei Hingga 22 Mei PMJ Gelar Operasi Patuh Jaya 2017

  • Share
IMG-20170429-WA0003
Giat Operasi Kepolisian Lalu lintas dalam menindak pelanggar Lalin. (Ist)
 
JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM- sesuai dengan Surat Telegram Rahasia  STR/723/V/2017 dan STR/724/V/2017 yang dikeluarkan oleh Biro Operasi Polda Metro Jaya, terhitung mulai tanggal 9 mei 2017 hingga 22 mei 2017 akan digelarnya Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Patuh Jaya 2017.
Bagi pelaksanaan Operasi ini adalah dalam rangka mewujudkan polisi sebagai penegak revolusi mental dan pelopor Tertib Sosial di ruang publik serta mewujudkan Keamanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas yang mantap menjelang idul fitri 1438 H.
Operasi Patuh Jaya 2017 ini akan berlaku selama 14 hari, dengan mengedepankan tindakan penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
Adapun yang menjadi tujuan Operasi Terpusat Patuh Jaya ini adalah, Meningkatkan disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dan bebas KKN, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh hukum di bidang lalulintas dan menciptakan kamseltibcar lantas.
Ditlantas PMJ Selalu Siap
Ditlantas Polda Metro Jaya selaku pengemban tugas pencipta Kamseltibcar di ibukota, selalu siap melaksanakan semua operasi Kepolisian yang dicanangkan oleh pimpinan.
“Kami selalu siap sedia melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Kepolisian RI, dan kami lakukan semuanya tanpa pamrih demi tercipta nya Kamseltibcar,” ujar Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Ermayudi Sumarsono di Jakarta, Minggu (7/5/2017).
IMG_20170507_193740
Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Ermayudi Sumarsono sedang mengatur lalin di Pancoran. (Ist)
Dalam tugas kesehariannya, Ermayudi selalu turun ke lapangan untuk  mengurai kemacetan di beberapa  titik rawan macet parah akibat adanya beberapa proyek pembangunan jalur LRT, MRT, dan Fly Over di Pancoran.
“Dimana ada kepadatan kendaraan (Kemacetan), di situ pasti ada saya yang ikut mengatur dan mengurai kemacetan,” ungkapnya.
Ermayudi menjelaskan niatnya untuk turun ke jalan adalah sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa. Selain itu ada misi yang lebih besar dari itu yaitu meningkatkan kepedulian anggotanya untuk tetap konsisten dalam menjalankan tugas.
“Sudah tugas kami untuk menciptakan Kamseltibcar, oh iya ada satu yang saya ingin bagikan, sebagai pimpinan kita harus memiliki semangat dalam bekerja. Dengan kita turun kelapangan tanpa diperintah pun anggota saya pasti akan ikut juga,” terangnya. (Yori/Lis)

 517 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *