Bocah Usia Dua Tahun di Pasanggrahan Sekarat Dianaya Pembantunya

  • Share
IMG-20170504-WA0001
Inilah wajah pelaku penganiayaan terhadap bocah usia 2 tahun di Pasanggrahan, Jaksel. (Ist)
JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM- Seorang Bocah berumur dua tahun inisial HTE sekarat karena dihajar asisten rumah tangga yang beralamat di H. Dilun No. 46 Kel. Ulujami Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
 Pelaku bernama Septia Mega Mustika alias Tika (24), melakukan penganiayaan secara berulang-ulang terhadap HTE yang dimulai sejak Februari 2017.
Akibat penganiayaan tersebut, HTE (2) mengalami pendarahan pada hitung, luka pada mata kiri, luka memar pada telinga dan tangan, serta yang paling fatal adalah patah tulang selangka sebelah kiri akibat dipukul menggunakan mainan gamelan yang terbuat dari besi.
Ketika ditanya oleh orang tua korban, perihal luka yang dialami oleh putranya itu, Tika selalu berdalih bahwa anak majikannya sering terjatuh atau terjepit pintu rumahnya.
Tak terima anaknya diperlakukan semena-mena oleh pembantunya, orang tua dari HTE (2) Yose Rizal segera melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib dengan laporan Polisi LP B / 065  / IV / 2017 / SPKT, 23 April 2017.
Dasar laporan tersebut, Penyidik Polsek Pasanggrahan melakukan penangkapan terhadap Septia Mega Mustika alias Tika (24). Pelaku sengaja melakukan tindakan kekerasan terhadap HTE karena kerap menangis dan rewel.
Polisi pun kini telah menahan pelaku dan mengamankan barang bukti seperti 1 lembar VER korban, 1 buah mainan gamelan berbahan kayu dan besi, 1 buah remote tv, warna hitam, 1 lembar hasil Rotgen korban.
Akibat perbuatannya Tika dikenakan Pasal 80 UU RI No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun dan denda sebesar Rp 100 juta. (Yori)

 408 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *