SPRI Wakapolri Berhasil Ringkus Pelaku Begal di Tanah Abang

  • Share
Ilustrasi-begal
Ilustrasi begal. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- SPRI Wakapolri  Ipda Andi Gazly Satria berhasil menggagalkan aksi begal saat pulang dinas menuju kediamannya.

Modus kawanan begal ini adalah dengan berpura-pura mengaku sebagai anggota Buser Polda Metro Jaya.

Sekitar pukul 00.45 WIB, Sabtu (29/4/2017), Ipda Andi melintas di Jl KH Mas Mansyur, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Andi saat itu melihat seorang warga yang berteriak minta tolong.

“saya lihat ada sekitar 3 orang pelaku mendekati korban lalu merampas kunci kendaraan motor roda dua miliknya, kemudian si korban teriak minta tolong,” ujar Andi ketika dikonfirmasi  wartawan di Jakarat, Sabtu (29/4/2017).

Melihat kejadian itu Andi yang dibantu warga sekitar kemudian mengejar pelaku. Dua orang pelaku berhasil kabur namun yang seorang berhasil diringkus. Pelaku yang tertangkap sempat diamankan di halaman parkiran Thamrin City.

“Tadi saat pelaku tertangkap hampir dihakimi massa. Namun dihentikan dan dibawa ke kantor polisi terdekat,” terangnya.

Saat ini pelaku sudah berhasil ditahan dan dimintai keterangannya di Mapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 
“Pelaku sudah ditahan, untuk korban yang lain tadi dari Polsek sudah melakukan pengejaran,” pungkasnya.Andi bersama warga sekitar kemudian mengejar pelaku. Dua orang pelaku melarikan diri dan seorang lainnya berhasil tertangkap. Pelaku yang tertangkap sempat diamankan di halaman parkiran Thamrin City.

“Saat pelaku tertangkap hampir dihakimi massa. Namun dihentikan dan dibawa ke kantor polisi terdekat,” ujar Andi yang juga asisten dari Wakapolri Komjen Syafruddin.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku adalah bagian dari kejahatan kelompok khusus kendaraan bermotor.

“Sebelum menjalankan aksinya. Pelaku sempat meminum narkoba jenis pil koplo,” kata Andi.  (Yori/Lis)

 754 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *