Jelang Libur Long Week End, Ditlantas PMJ Siapkan Pengamanan Ekstra

  • Share
IMG-20170422-WA0003
Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi Sumarsono SIK lakukan pemantauan di GT Cikarut. (Foto: Kombes Pol Ermayudi S)

JAKARTA,DETEKSI ONLINE.COM- Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’ Raj yang jatuh pada hari, senin (24/4/ 2017) dan berurutan hari libur regular (minggu-senin) Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan langkah-langkah konkrit rencana pengamanan dan pengaturan lalin pada titik-titik yang menjadi konsentrasi massa seperti Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan Gerbang Tol (GT) baik dalam kota maupun luar kota.

Masalah yang kerap ditimbulkan dari pusat keramaian tersebut adalah timbulnya Kemacetan parah.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi Sumarsono SIK mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki Renlak (rencana pelaksanaan) atau pemetaan wilayah tertentu yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

“Untuk libur Long week end ini kami akan bekerja optimal dengan menyebarkan personel di lalin nya yang cukup padat, seperti di tempat ibadah, tempat wisata, dan mal-mal. Langkah ini kami ambil untuk mengantisipasi dampak kemacetan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi Sumarsono SIK kepada Wartawan di Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Ermayudi menjelaskan jika rencana Pengamanan ini telah diatur oleh Undang-undang RI no.2 tahun 2002 tentang Kepolisian dan Peraturan Pemerintah no.32 tahun 2011 tentang manajemen dan rekayasa, analisis dampak serta manajemen kebutuhan lalu lintas

“Semua sudah diatur, untuk itu kami siap memberikan pelayanan prima,” ucap Kombes Pol Ermayudi Sumarsono.

Ermayudi menambahkan, komponen pelengkap siap diikutsertakan dalam rencana pelaksanaan Pengamanan long week end.

“Ada komponen lain yang kami libatkan guna menunjang rencana Pengamanan ini, semuanya saling bersinergi,” tutup Kombes Pol Ermayudi. (Yori/Lis)

 398 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *