Mantapkan PAM Pilkada Putaran Kedua, TNI-POLRI Terima Pembekalan dari Menkopolkam

  • Share
IMG-20170418-WA0035
Pembekalan pasukan TNI-POLRI yang akan bertugas mengamankan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Menteri Koordinator Politik Hukum, dan Keamanan (Menkopolkam) Wiranto memberi pembekalan kepada puluhan ribu personil Polri dan TNI. Personil tersebut akan berada di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada DKI Jakarta, pada Rabu (19/4/2017) besok.

Menurut Wiranto, upaya pengamanan gabungan yang dilakukan Polri dan TNI merupakan amanat dari Presiden Joko Widodo untuk memastikan warga Jakarta tidak mengalami ancaman dan intimidasi saat menggunakan hak pilihnya. Ia menegaskan, Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini mesti berjalan dengan baik.

“Presiden telah menyampaikan pesan bahwa biarkanlah masyarakat DKI melaksanakan hak pilihnya dengan baik dengan aman dengan sebebasnya dan tidak ada intimidasi dan ancaman dari pihak manapun,” kata Wiranto dalam pembekalan pasukan di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

Wiranto meminta pihak manapun untuk tidak mengganggu proses pemungutan suara karena pilkada merupakan hak berdemokrasi setiap warga negara.

“Saya ingatkan jangan sampai ada pihak manapun yang mencoba untuk mengganggu, mencoba mencederai demokrasi yang sedang kita jalankan ini,” kata Wiranto. (Yori)

 321 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *