Aiptu Sunaryanto dapat Reward dan Uang Rp 10 juta dari Plt Gubernur DKI

  • Share
20170413092931-2-plt-gubernur-dki-sumarsono-dan-aiptu-sunaryanto-001-wisnoe-moerti
Aiptu Sunaryanto menerima penghargaan dan uang Rp 10 juta dari plt Gubernur DKI Sumarsono, tampak pula Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Sutimin. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, memberikan penghargaan dan hadiah uang senilai 10 juta rupiah kepada Aiptu Sunaryanto, anggota Satwil lalu lintas Polda Metro Jaya yang menyelamatkan ibu dan anak korban penyanderaan di dalam angkot di kawasan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu (9/4/2017).

Sumarsono mengatakan bahwa penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov DKI atas keberanian Sunaryanto menyelamatkan ibu dan anak yang saat itu dalam penyanderaan seorang pejambret.

“Pak Sunaryanto tidak sedang bertugas. Tapi karena panggilan sebagai seorang aparat, di mana pun ada kejadian itu harus, walau tidak sedang bertugas,” ujar Sumarsono usai acara apel Deklarasi Pembentukan Forum Relawan Siaga Bencana Provinsi DKI Jakarta di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan semangat. Bentuknya adalah piagam penghargaan dan sekaligus uang secukupnya, sekedar untuk apresiasi. Enggak banyak, 10 juta saja,” ujar Sumarsono.

Sumarsono menilai apresiasi semacam itu perlu diberikan kepada profesi lainnya sesuai prestasi masing-masing.

“Aparat lain juga ada petugas lain, termasuk TNI, relawan bahkan wartawan juga patut diapresiasi karena itu sebuah penghargaan diberikan atas menyelamatkan manusia. Seluruh profesi perlu diberi apresiasi dalam tugasnya masing-masing,” ucapnya.

Dalam pemberian Reward tersebut turut hadir Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Sutimin dan Kanit Laka Suparyanto.

Sementara itu, Aiptu Sunaryanto mengaku merasa senang atas penghargaan dan apresiasi tersebut. Ia menganggap penghargaan yang diberikan kepadanya sebagai bentuk semangat dalam bekerja.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya Bapak Plt Gubernur. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi saya. Biar tambah semangat,” ucap Anggota Satwil Lantas Jakarta Timur tersebut. (Yor/Lis)

 409 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *