Kabar Gembira Bagi Ketua RT/RW, Ahok : Nanti Gajinya Setara UMP Rp 3,3 Juta

  • Share
ahok
Calon Petahana Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok). (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan janji baru menjelang pencoblosan putaran kedua 19 April mendatang. Kali ini, ia berencana menaikan uang operasional untuk ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

Ahok  rencananya akan menaikan uang operasionalnya setara Upah Minimum Provinsi DKI. Tahun ini, UMP DKI Rp3,3 juta.

“Ke depan RT RW mesti gaji UMP. ‎Saya kira (dengan) gaji UMP nanti orang yang suka memerhatikan rakyat bisa jadi ketua RT/RW yang baik, asal ngurusinnya dari hati,” ujar Ahok di acara pelatihan saksi yang diadakan PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu ( 9/4/2017).

Ahok menerangkan bahwa wacana kenaikan gaji untuk RT dan RW sudah lama, sebelum dirinya cuti dari jabatan gubernur Jakarta. Apabila uang operasional sudah naik, Ahok meminta mereka lebih memperhatikan warganya.

“Tapi tugasnya mesti jelas. Minimal mesti UMP, masak PPSU saja gajinya UMP, RT RW yang kelola nggak UMP,” pungkasnya.

Untuk pertanggung jawaban uang operasional yang diterima RT dan RW, mereka harus kembali aktif melaporkan kondisi di wilayahnya masing-masing dengan menggunakan aplikasi Qlue.

“Kalau dasa wisma dan PKK bergerak si RT dan RW jadi pemerhatinya. Qlue kan salah satu untuk dapatkan uang (ketua RT/RW) tapi diprotes saja,” kata Ahok.

 252 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *