Penangkapan Tokoh Islam, IPW : Polisi Arogan!

  • Share
IMG-20161109-WA0045
Presideum IPW Neta S Pane. (Ist)
JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Ind Police Watch (IPW) menilai penangkapan yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya terhadap kelompok Islam yang akan melakukan demo 313 tadi pagi adalah sebuah tindakan arogan kepolisian yang membingungkan publik. Apalagi alasan penangkapan itu disebut polisi bahwa mereka yang ditangkap akan melakukan aksi makar.
“Kami menilai penangkapan ini merupakan arogansi petugas, jelas publik jadi bingung,” jelas Presideum IPW Neta S Pane dalam siaran pers tertulisnya kepada Wartawan di Jakarta, Jum’at (31/3/2017).
Untuk itu Ind Police Watch (IPW) mendesak polisi perlu menjelaskan secara transparan aksi makar seperti apa yang akan mereka lakukan. Sebab beberapa waktu lalu polda metro jaya juga sudah menangkap sejumlah tokoh kelompok nasionalis dengan tuduhan makar.
“Sekarang polisi kembali menangkap sejumlah tokoh islam dengan tuduhan makar. Jika mengikuti pola pikir polda metro ini, berarti ada dua kelompok yang hendak melakukan makar, yakni kelompok nasionalis dan kelompok agama,” terang Neta.
Neta menilai jika suatu negara sedang dalam keadaan gawat karena adanya pemufakan makar, maka pihak TNI semestinya lebih sibuk ketimbang Polri.
“Tapi anehnya kenapa TNI tenang-tenang saja. Kenapa BIN tidak memberi sinyal bahwa negara susah gawat dengan adanya kelompok nasionalis dan agama hendak melakukan makar. Nah kasus makar yang dulu bagaimana kelanjutannya? Semuanya hilang bak ditelan bumi,” tegas Neta.
Oleh sebab itu IPW menghimbau kepada pihak kepolisian untuk menjelaskan secara transparan bagaimana nasib BAP kasus makar terhadap tokoh nasionalis dahulu dan bagaimana nasib BAP tokoh islam yang dituduh makar dan sdh ditangkap hari ini.
“Sungguh sangat membingungkan, Ada apa dengan polisi ? Jangan sampai polisi dituduh memihak salah satu calon gubernur Jakarta dan hanya karena ada pihak tertentu yang mendemo calon gubernur itu polisi langsung main tangkap dengan tuduhan makar,” sesalnya. (DOL)

 

 334 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *