Setelah Ridho Rhoma Ditangkap, Kini BNN Incar Ada Artis Pengguna Narkoba

  • Share
Buwas
Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso. (Ist)

JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM- Setelah menangkap penyanyi dangdut Mohamad Ridho Rhoma, kini Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso menegaskan bahwa pihaknya dan kepolisian tengah gencar-gencarnya menelusuri jaringan narkoba yang masuk ke Indonesia. Hal ini disampaikannya saat memberikan pembekalan terhadap 38 finalis Putri Indonesia 2017 di Gedung BNN, Jakarta Timur, Senin (27/3/2017).

“Ada banyak sekali yang kami ditelusuri. dan memang menurut data calon-calon tersangka banyak sekali,” ucap Komjen Pol Budi Waseso atau yang akrab disapa dengan panggilan Buwas.

Saat ditanya wartawan terkait targetnya itu adalah dari kalangan artis, Buwas membenarkan jika ada artis yang kini sudah jadi bidikan lembaga anti Narkoba itu.

“Targetnya itu macam-macam lah, termasuk ada artis juga. Upaya-upaya pencegahan sudah dilakukan. Jika ada barang bukti langsung kita tangkap,” tegas-nya.

Buwas menambahkan bahwa sedikitnya ada 72 jaringan narkoba internasional yang berasal dari 11 negara. Dalam jaringan tersebut, kalangan artis kerap disusupi oleh para pengedar dengan beragam modus agar tergoda.

Meski menolak membeberkan target operasi berikutnya, Buwas menyampaikan pesan terbuka bagi rekan selebritis.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan artis jangan pernah mencoba, sebab tidak ada untungnya itu,” cetus Buwas.

Diberitakan sebelumnya bahwa Ridho Rhoma telah ditangkap satuan narkoba Polres Jakarta Barat bersama rekannya yang berinisial S di hotel Ibis, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Sabtu (25/3/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Dari tangan Ridho, petugas mengamankan  barang bukti sabu seberat 0,7 gram. (Yori)

 1,624 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *