Saat Hujan Ada Genangan Air di Gatot Subroto,Ahok : Kami Temukan Lagi Sumbatan Kabel Listrik

  • Share
20161017_030107_harianterbit_Ahok-l
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok). (Ist)

Jakarta,Deteksionline.com Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku kembali menemukan sampah kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto. Hal ini terungkap saat seusai meresmikan cagar budaya Makam Mbah Priok di Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2017).

“Telah ditemukan lagi sumbatan sampah kabel-kabel listrik. Kulit kabel ketemu lagi di daerah Gatot Subroto,” ujar Ahok.

Ahok mengungkapkan bahwa kulit kabel itu lah yang membuat genangan di Jakarta kembali terjadi saat musim hujan ini di sekitar Jalan Gatot Subroto.

“Akibat sumbatan kabel itu, jalan di sekitaran Gatot Subroto kerap dijumpai adanya genangan air,” ucap Ahok.

Dengan bantuan para petugas Pengelolaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye, Ahok mendapati adanya sumbatan-sumbatan serupa dengan tahun lalu. Kulit kabel menyumbat aliran air dalam gorong-gorong.

Sebelumnya Ahok mengetahui bahwa  selama ini kawasan Gatot Subroto tidak pernah tergenang air. Namun sekarang sering dijumpai genangan air, oleh karena temuan itu ia pun kembali membongkar gorong-gorong dan kaget atas temuan sampah kabel itu. Pasalnya, ia memperkirakan dengan pembersihan berkala seharusnya tidak ada lagi kulit kabel yang bisa ‘terbuang’ di gorong-gorong.

“Gatot Subroto enggak pernah tergenang masak tergenang. ITC Fatmawati, dulu sudah pernah tergenang. Kita bongkar, sejak itu ITC nggak pernah lagi tergenang. Kemarin tergenang lagi, ada kulit kabel lagi,” tutup Ahok. (Yori)

 

 253 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *