Inilah Salah Satu Sosok Dibalik Suksesnya Pengamanan Kunjungan Raja Salman di Indonesia

  • Share
Kunjungan Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia
Kunjungan Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Al-Mohammed al-Shuaibi di Mabes Polri Senin (27/2/2017) lalu. (Ist)

 

Jakarta,Deteksionline.com Jauh hari sebelum kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud Pihak kepolisian-TNI dan lembaga terkait terus melakukan persiapan rencana pengamanan secara detail dan spesifik. Deteksionline.com ingin mengajak pembaca untuk mengenal salah seorang perwira tinggi Polisi yang turut bekerja mensukseskan kunjungan orang nomor satu di Arab Saudi tersebut ke Indonesia pada 1-9 maret 2017.

Ia adalah Komjen Pol Drs Syafruddin M.Si. yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri). Rangkaian pelaksaan pengamanan itu diemban saat ia menerima kunjungan dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Al-Mohammed al-Shuaibi di Mabes Polri pada Senin (27/2/2017)  lalu. Dalam kunjungan beliau (Dubes Arab Saudi) saya telah menjelaskan langkah pengamanan ini kami lakukan seoptimal mungkin.

“Saya sudah menjelaskan rencana pengamanan itu secara detail dan spesifik, Alhamdullilah kunjungan Raja Salman berjalan baik,” ujar Komjen Pol Drs Syafruddin M.Si kepada Deteksionline.com di Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Pria kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 14 April 1961 tersebut menilai bahwa selama kunjungan Raja Salman di Jakarta berjalan dengan sukses, sedangkan untuk kunjungan ke pulau Dewata, Bali Syafruddin tetap melakukan koordinasi dengan Polda Bali agar semua berjalan sesuai rencana.

“Sesuai harapan saya bahwa semua anak bangsa telah mensukseskan kunjungan raja Arab ini. kunjungan berlanjut ke Bali, dan saya telah menghimbau kepada Polda Bali agar tetap menerapkan pola pengamanan yang telah direncanakan sejak awalnya,” tutur Syafruddin. (Yori/Ulis)

 335 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *