Koramil 01/TS Perangi Sampah di Lingkungan

  • Share

Jakarta, deteksionline.com – Ratusan ton sampah dihasilkan masyarakat di DKI Jakarta setiap harinya. Tak ayal, di era saat ini dibutuhkan kepedulian tiap individu membenahi persoalan sampah tersebut.

Ketidakdisiplinan warga, menyebabkan adanya tumpukan sampah ditiap sudut lingkungan. Sampah ada di selokan, di jalan, bahkan di pekarangan rumahnya sendiri.

Jajaran Koramil 01/TS bertekad memerangi sampah. Bukan perang mengangkat senjata, namun perang terhadap sampah dilakukan merubah pola pikir masyarakat agar terlibat dalam pembenahan sampah.

“Bukan sekadar arahan Dandim 0503/JB Letkol (inf) Wahyu Yudhayana agar peka terhadap lingkungan. Namun, aksi ini telah tumbuh disadari dari individu personel,” tutur Mayor (inf) Rohani, Danramil 01/TS saat ditemui di Makoramil 01/TS, Senin (27/2/2017).

Seperti dilakukan Babinsa Taman Sari Sertu Mustaqim, dia kerap terlibat dalam membersihkan sampah. Sejak pagi tadi, pria berseragam loreng TNI AD itu sigap naik ke atas truk sampah. Membantu pasukan orange mengangkut sampah.

“Sampah dalam truk akan dibawa ke Barat Gebang, Bekasi, Jawa Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut, aksinya kali ini merupakan cerminan contoh bagi masyarakat luas. Kesadaran masyarakat akan kebersihan sampah mutlak ditingkatkan. Bagaikan pisau bermata dua, sampah dapat menjadi sarang penyakit dan bisa juga menghasilkan pundi-pundi penghasilan.

“Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Yang terpenting, tidak membuang sampah sembarang,” tutupnya.

 411 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *