Heroik, Anggota TNI ini Rela Melawan Arus Demi Mengangkat Jasad Balita

  • Share
IMG-20170221-WA0094
Aksi heroik Pelda TNI Muhammad Idris saat Tengah membopong jasad Balita yang hanyut dibawa arus akibat banjir. (Ist)

TRENGGALEK,DETEKSIONLINE.COM – Aksi heroik Pelda Muhamad Idris anggota TNI AD yang berdinas di Koramil Pule Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek kini ramai dibicarakan netizen dengan aksi cepat tanggap dan cekatan ketika menolong korban balita yang hanyut terbawa arus sungai kemarin sore. Senin (20/2/2017).

Dengan memakai seragam kebesaran loreng loreng ciri khas tentara, Pria asal desa kerjo Karangan ini membopong jasad Fida balita yang terhanyut di sungai dengan penuh kelembutan dan kasih sayang.

Tidak hanya itu saja, dengan jiwanya korsanya Pelda Muhamad Idris berusaha mencebur ke sungai tempat jasad Fida ditemukan walau harus melawan arus sungai yang lagi banjir.

Setelah berhasil mengambil jasad korban, Pria murah senyum ini membopong korban di atas motor Revo untuk dilarikan ke puskesmas terdekat dengan harapan nyawa korban masih bisa diselamatkan . Namun apa daya Tuhan berkehendak lain, nyawa Fida tidak bisa ditolong dan harus menghembuskan nafas terakhir.

Namun usaha dan pengorbanan tanpa pamrih Pelda Muhamad Idris ini layak di apresiasi bahwa bekerja mengabdi kepada negara tidak harus minta dipuji tapi berdasarkan panggilan hati Nurani.

 896 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *