Kanim Bandara Soeta Jaring 16 WNI Yang Hendak Jadi TKI Ilegal

  • Share
IMG-20170212-WA0031
16 WNI yang hendak menjadi TKI keluar negeri dengan cara ilegal berhasil diamankan oleh Kanim Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (12/2/2017). (Ditjen Imigrasi)
JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta hari ini Minggu (12/2/2017) berhasil melakukan pencegahan keberangkatan 16 orang WNI yang diduga akan bekerja di negara Timur Tengah secara ilegal.
Mereka yang terjaring terdiri dari 16 orang semuanya wanita. 15 wanita berasal dari  jawa barat dan 1 wanita berasal dari Sumbawa.
“Kami lakukan pencegahan karena mereka tidak dapat menjelaskan secara tegas dan jelas maksud dan tujuan ke timur tengah. Kondisi yang seperti ini membuat mereka rentan menjadi korban TPPO dan dieksploitasi di luar negeri,” ujar Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno dalam rilisnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (12/2/2017).
Agung menambahkan jika upaya pencegahan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya TKI bermasalah di luar negeri dan dalam rangka memberikan perlindungan kepada WNI yang akan bekerja di luar negeri.
“Komitmen kami yang utama adalah perlindungan WNI yang akan mencari nafkah di luar negeri,” ucap Agung.
Mereka semuanya sudah berencana akan menggunakan Penerbangan Qatar Airways  tujuan Doha Pukul  07.45 WIB.
“Tadinya sudah hendak terbang, namun kami bertindak cepat dan tegas demi keselamatan mereka,” jelas Agung. (Yori)

 505 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *