Polisi Masih Dalami Aksi Demo di Rumah Pribadi SBY

  • Share
IMG_20170207_133419
Mobil Terano berisi nasi bungkus yang tertinggal di kediaman SBY Mega Kuningan, Jakarta. (Ist)
JAKARTA,DETEKSIONLINE.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya komitmen akan menyelidiki kasus unjuk rasa puluhan mahasiswa di kediaman mantan presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhono (SBY) daerah mega Kuningan, Jakarta Selatan.
Kepala bidang humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan bahwa aksi unjuk rasa Senin (6/2/2017) kemaren ilegal alias tak ada ijin atau pemberitahuan kepada pihak Kepolisian.
“Awalnya kami mendapatkan informasi bahwa ada kegiatan unjuk rasa (Unras) di sekitar kuningan kediaman bapak SBY, Jam 14.15 kemudian kapolres jaksel memerintahkan kapolsek setia budi untuk segera ke tempat kejadian perkara (TKP). 10 menit ke tkp dan disana ada beberapa massa mengggunakan bus dan karena tidak ada pemberitahuan jadi dibubarkan,” ujar Argo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/2/2017).
Setelah massa bubar ternyata ada satu unit mobil terano warna hitam dengan nopol B 2124 ZO yang tertinggal di lokasi di dalamnya terdapat nasi bungkus, minuman bagi para pendemo. Kini  mobil tersebut masih diamankan di Mapolda Metro Jaya pmj.
“Jadi untuk nomor pelat dan mobil sedang diidentifikasi karena kemaren kita sudah lakukan pengecakan, yang bersangkutan sudah pindah lima tahun lalu. Itu ada di stnk namanya. Nanti kita telusuri,” jelasnya.
Argo berjanji akan mengusut kasus ini, namun yang pertama adalah menemukan koordinator Lapangan (Korlap)  demi terungkapnya motif demo tersebut.
“Tentunya nanti kita mencari siapa yang menjadi korlapnya. Itu tujuannya apa, maksudnya apa melakukan seperti itu,” tegas Argo. (Yori/Ulis)

 753 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *