Babinsa Tegal Alur Prihatin Kondisi Binaannya Kerap Dilanda Banjir

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – Walaupun hujan turun cukup deras, Babinsa Kelurahan Tegal Alur Koramil 06/Kalideres Kodim 0503/JB tetap melakukan pemantauan wilayah binaannya pada Jum’at (3/2).‎
Babinsa Serda Sukaharyanto tidak merasa berat dan tidak merasa risih dengan genangan air banjir akibat curah hujan yang cukup deras siang kemarin. Bahkan, air pasang laut (rop) yang mengakibatkan pemukiman warga di Jalan Kayu Besar 5  Rt.004 dan 005 Rw.01 Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakbar terendam banjir.‎
“Ya, ini adalah wilayah yang sering dan langganan banjir, tetapi akhir-akhir belakang ini apabila tergenang dan hujan berhenti, tidak lama juga akan kembali surut,” ujarnya Sabtu (4/2).
Warga masyarakat Rt.004 dan 005 Rw.01 Kelurahan Tegal Alur ini sudah terbiasa dengan terjadinya genangan atau banjir yang melanda setiap tahunnya. Namun demikian, Sukaharyanto merasa prihatin dengan kondisi wilayah yang terus terusan terkena dampak banjir.
Oleh sebab itu, ia berharap pemerintah dapat menyelesaikan masaah banjir yang kerap melanda kawasan binaannya tersebut.‎ Bahkan, ia sudah berdiskusi dengan pengurus RT, RW dan LMK serta komponen masyarakat agar mendapatkan solusi terbaik supaya tidak banjir.
 
“‎Genangan air atau banjir yang kemarin terjadi hanya 20 cm, dan warga masyarakat masih beraktivitas seperti biasa dan tidak ada yang mengungsi,” tutupnya.

 

 445 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *