Babinsa Pekojan Gotong Royong Bersama Warga Membersihkan Saluran Air

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – Memasuki masa Pancaroba dan Puncak dari musim Hujan, petugas PPSU bersama warga dan di bantu Babinsa Kelurahan Pekojan Bahu membahu membongkar Beton bangunan di Saluran Air/Got yang berada di jalan Gedong panjang Raya Rt 01/10 Kel. Pekojan Kec. Tambora Jakarta Barat pada Selasa (24/1/2017).‎
Lokasi itu di sinyalir sumber tersumbat nya aliran air di saluran tersebut.‎ Sehingga perlu penanganan khusus dan kepedulian sejumlah pihak.
“Kegiatan membersihan saluran air ini di laksanakan sebagai bentuk Partisipasi kami sebagai Babinsa untuk mendukung Tugas pokok Lurah Pekojan dalam hal ini PPSS sebagai Petugas Kebersihan yang menjadi motor Kebersihan Lingkungan di tingkat kelurahan,” kata Serda Saputra di Lokasi Selasa (24/1/2017).
Di samping itu juga kehadiran babinsa di kegiatan ini yaitu untuk memotivasi dan mengajak warga masyarakat di tingkat Rt untuk selalu mempunyai rasa kepedulian sesama warga, untuk tidak membangun bangunan permanen di atas saluran air serta jangan membuang benda apapun ke dalam saluran Air atau Got.
“Karena ini juga tentunya menjadi contoh di lingkungan Rt-Rt di wilayah se-kelurahan Pekojan,” tandasnya.

 382 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *