Menjelang Pilkada Danramil 06/KD Meminta Anggotanya Pantau Wilayah

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – su-isu menjelang Pilkada 2017 yang terhitung tinggal 29 hari lagi nampaknya semakin memanas. Pasalnya, banyak masyarakat yang tak bertanggungjawab menyebarkan isu kebencian dengan membawa-bawa SARA.
Danrail 06/KD Kapten inf. Edi Suroso meminta kepada anggota Babinsa untuk terus memantau situasi dan kondisi wilayah kalideres agar tidak terprovokasi.
“Saya meminta anggota Babinsa ke jalan Kapuk Kamal Rt08/012 untuk melakukan komunikasi sosial agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu SARA. Di sana Babinsa bertemu dengan ketua Rw012,” terangnya Se‎nin (16/1).
Edi menjelaskan, selain pihaknya mengimbau perkembangan isu SARA, dirinya pun meminta agar Babinsa dapat menyampaikan tingkat kewaspadaan terhadap lingkungan terutama dalam menjaga wilayah dari bencana kebakaran.
“Ya jika terjadi hal-hal yang tidak di ingikan misalnya terjadi kebakaran, perampokan dan tindak kejahatan lainnya agar secepatnya melaporkan ke aparat kewilayahan karena dalam hal ini adalah 3 pilar yang ikut andil,” tuturnya.
Edi menambahkan, pihaknya juga selalu memberikan motivasi, dorongan serta ide-ide yang mungkin dirasa bermanfaat untuk warga dapat menekan harga sembako yakni dengan cara menanam pohon cabai dilahan kosong.
“‎Ditambah lagi dengan masalah harga sembako kususnya cabai yang harganya melambung tinggi. Untuk itu agar masyarakat pandai memanfaatkan lahan yang kosong untuk di budidayakan atau ditanami sayur mayur untuk memperingan kebutuhan hidup,” tutupnya.‎

 

 964 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *