Mela Berbie Akan Rillis Almbum Baru Pada Febuari

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – Mela Barbie pedangdut asal Bogor, Jawa Barat ini memiliki ciri khas tersendiri di dunia perdangdutan yaitu goyang sawer (Gower). Goyang tersebut diambil sesuai dengan pecinta musik dangdut yang kerap menyawer saat biduan menyanyikan lagu-lagu dengan lantunan tabu gendang.
“Habisnya suka ada saja yang menyawer. Jadi dinamakan ‘Gower’ deh,” ujar Mela Barbie saat ditemui di Mal Citos, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (12/1).
Mela Berbie bukan lah nama asli, ia memiliki nama lengkap Melani Anjani yang lahir dari keluarga sederhana di kota hujan. Ia mengaku, sejak usai 12 tahun bakat menanyinya sudah menonjol, bahkan beberapa grup musik yang ada di Bogor sempat meliriknya.‎
 
Bakat yang ia miliki secara otodidak, ia tuangkan dengan melantunkan nada-nada indah dari panggung ke panggung. Keberuntungan pun menghantarkan dirinya pada kesuksesan di dunia dangdut yang kini namanya sudah dikenal dari Sabang sampai Marauke‎. 
“Ngga pernah ada latihan khusus. Semuanya belajar sendiri,” paparnya.
Mela mengaku, dirinya pertama kali manggung di kawasan Bogor, Jawa Barat. Saat itu antusias warga menunggu penampilannya cukup tinggi, sejak itu namanya mulai dikenal dan di panggil untuk bernyanyi dibeberapa kota besar dan ke plosok kota.‎
“Sering juga manggung di Madura Jawa Timur,” pungkasnya.dari mulai honor dibayar Rp. 20 ribu sekali manggung hingga Rp. 35 Juta.
Diawal karirnya sebagai pedangdut, Mela Barbie bag ulat naik ke pohon. Susah payah tentu dirasakannya. Tak pernah dirinya berharap bayaran tinggi saat itu. Niatnya, terpenting dapat bernyanyi di atas panggung.
“Pernah dibayar Rp. 20 ribu saat manggung. Itu tahun 2001. ‎Alhamdulillah, seiring waktu berjalan bayaran saya semakin tinggi. Sekarang per acara sudah dibayar Rp. 35 juta,” ungkapnya.
 
Meski bayaran setiap acara dinilai lebih dari cukup, namun terkadang saweran dari para pengunjung seperti bonus yang nilainya sampai ratusan juta.‎
“Dalam semalam pernah mendapat saweran 400juta. Pernah juga ada penonton yang menyawer pakai mobil Honda Jess. Awalnya saya juga tak menyangka. Tapi, dia ternyata benar-benar memberikan kunci, dan surat-surat mobilnya langsung di atas panggung,” paparnya.
Dibawah naungan Melbi Managemen, Mela Berbie sudah merampungkan Album yang berjudul Titi DJ (hati-hati di Jalan) dan Titi Kamal (hati-hati kalau malam).
“Lagu itu mendeskripsikan kehidupan masyarakat. Kita harus waspada saat berada di jalan, apalagi pulang malam. Banyak kejadian kriminalitas,” tandasnya.
Album itu, rencananya akan dirilis Februari 2017 mendatang. Tak hanya berupa VCD/DVD, namun digital dan Ringan Back Tone.
“Kita bekerja sama dengan provider baik di dalam maupun di luar Negeri,” tutupnya.

 2,868 total views,  5 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *