Daan Mogot Rawan Kecelakaan

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – Sepanjang 2016 kasus kecelakaan masih kerap terjadi. Ha itu disebabkan kurangnya penerangan jalan, jalan rusak, hingga sparator busway yang kurang di pelihara. Sehingga, masyarakat masih banyak yang menggunakan transportasi pribadinya.
‎Kasatlantas Jakarta Barat, AKBP Sudarmanto menerangkan sejauh ini lintasan Daan Mogot masih menjadi titik rawan kecelakaan lalu lintas yang tinggi, jalan itu mengalahkan sejumlah jalan lainnya, seperti Jalan Panjang Kedoya, Ringroad maupun S. Parman.
“Lintasan dari Warung Gantung hingga Batu Ceper (Tangerang) di Daan Mogot. Menjadi titik lokasi seringnya kecelakaan,” tutur Sudarmanto saat dihubungi wartawan Senin (26/12) pagi.
Sudarmanto menjelaskan, di jalan tersebut setiap harinya terjadi kecelakaan yang menimpah masyarakat yang menggunakan roda dua. Pasalnya, di jalan Daan Mogot banyaknya jalan berlubang dan kurangnya penerangan pada malam hari.
“Jadi begini, di situ ada sparator busway. Tapi ketika malam hari, tanpa lampu penerangan, sparator itu tak terlihat. Tiba tiba nabrak aja,” katanya.
Sudarmanto menambahkan, bahwa apabila hal itu tidak segera ditangani dengan serius, pihaknya tak menutup kemungkinan akan banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan dan akan terus bertambah angka kematian dalam kecelakaan.
“Kalau gak disikapi nyata, bukan tak mungkin nyawa yang hilang akan terus bertambah di jalan itu,” tuturnya.
Moenir Pratama

 

 364 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *