Libur Panjang PT. KAI Tambah Gerbong dan Jam Keberangkatan

  • Share
Jakarta, deteksionline.com – Libur panjang Natal dan Tahun baru sejumlah penumpang memadati stasiun Gambir dan Stasiun pasar Senen. Hal itu pun membuat PT. KAI menambah jam keberangkatan dan juga gerbong kereta api agar masyarakat dapat menikmati libur panjang di luar Jakarta.
Direktur Utama PT. KAI Edy Sukmoro menjelaskan, pihaknya sudah menambahkan jam keberangkatan dan kereta tambahan sejak (23/12) kemarin. Pasalnya, apa yang dilakukan demi memberikan pelayanan sebaik mungkin terhadap masyarakat.
“Penumpang di pasar senen itu perhari sudah mencapai 22.000. Kalau hari biasa mungkin hanya 15.000 penumpang. Untuk di gambir sendiri sudah 13,500 kalau hari biasa hanya mencapai 8000-10.000penumpang,” ujarnya di stasiun Gambir Minggu (25/12).
Edy menjelaskan, pihaknya sudah menambahkan perjalanan dengan total 328+28. Edy pun memastikan, semua penumpang yang akan berangkat di pastikan akan mendapatkan kursi.
“Kalau penyebab banyaknya penumpang itu dikarenakan penumpang yang berangkat jam 4 sore, mereka datang dari jam 8 pagi. ‎Tahun baru baru tetap kita siapkan karna kita mulai operasi tahun baru untuk memberikan pelayanan terhadap sodara kita yang akan pergi ke daerah,” tuturnnya.
‎Edy menambahkan, untuk keberangkatan ke Bandung, pihaknya memberangkatkan kereta tambahan pukul 06.30 dan 11.30 WIB. Menurutnya, penambahan jam keberangkatan sesuai dengan permintaan dari masyarakat.
“‎Hari ini sudah berjalan dari masyarakat menginginkan kita menambahkan gerbong nah hari ini kita langsung tambah. Ini sifatnya temporari yang secara prinsip kita akan siap membantu menambahkan angkutan kereta Api,” tandasnya.

 573 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *