Persit Chandra Kirana cabang XVII 0503/JB Juara Satu Rangkai Bunga

  • Share

Jakarta, deteksionline.com – Memperingati Hut Kodam Jaya ke-67, pihak Kodam Jaya menggelar perlombaan merangkai bunga yang diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari Persatuan Istri Tentara (Persit). Dalam lomba tersebut, penilaian yang dilakukan mulai dari kreatifitas hingga tingkat kesulitan.

Setiap peserta yang mengikuti lomba, diharuskan membawa dua rangkaian bunga yakni pertama bunga letter L dan yang kedua bungan dengan karangan bebas.‎yang diperingati pada ‎
“Dalam lomba itu kita menjadi juara pertama karena juri yang terdiri dari ibu Pangdam dan Praktisi bunga mengatakan rangkaian bunga kami itu kreatif, rapih, Indah, bersih dan tingkat kesuitannya pantas menjadi juara,” ujar Ketua Persit Chandra Kirana cabang XVII Ifit Qalita Yudhayana saat ditemui di Kodim 0503/JB Rabu (21/12).‎
Ifit menjelaskan, bunga yang dirangkainya memiliki filosofi tersendiri bagi TNI yakni bunga Tongtap yang digunakan berasal dari pegunungan yang mencirikan kehidupan seorang prajurit TNI yang banyak menghabiskan waktunya digunung.
‎”Kehidupan digunung itu kan keras ya, tapi dibalik itu juga bunga yang di sana membawa keindahan dan kelembutan. Itu yang menggambarkan seorang prajurit TNI,” katanya.
 
Ifit mengaku, dalam merangkai bunga dibutuhkan sebuah feel dan jiwa seni agar rangkaian bunga itu nampak indah dan berbeda dengan lainnya. Pasalnya, dibutuhkan waktu belajar merangkai selama satu minggu dan pada saat perlombaan dirangkai kurang dari satu setengah jam.
‎”Jadi saya menyampai kepada ketua ranting yaitu istri-istri danramil apa yang sudah kita pelajari itu harus diteruskan ke anggotanya nanti itu kita salurkan ilmu ilmunya. Sehingga, dalam setiap perlombaan merangkai bunga kita selalu menjadi yang pertama,” tandasnya.

 1,085 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *