Ini Wajah Dua Begal di Palmerah

  • Share
img-20161220-wa0000
Dua begal yang meresahkan masyarakat di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Jakarta,deteksionlie.com – Dua orang pemuda, Imam Majid (20) dan Maulana (22) nekat merampas sepeda motor milik bocah bernama Muhammada Febriyan (13) warga Pamerah, Jakarta Barat yang merampas di kawasan Jalan Kemanggisan Pulo RT. 09/17, Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat pada Senin(19/12).

Awalnya kedua pelaku memang sudah berniat untuk merampas sepeda motor di sekitar kawasan kompleks taman DPR.

“Mereka berdua telah merencanakan aksinya itu dengan mempersiapkan sebuah senjata tajam,” ujar Kapolsek Palmerah, Kompol Armunanto kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa(20/12).

Setelah kedua tersangka, melihat segerombol anak yang tengah berkumpul. Salah satu tersangka, Maulana, menghampirinya dan berpura-pura meminta pertolongan karena bensin motornya habis.

“Tersangka beralasan bahwa motor yang dibawanya kehabisan bensin minta untuk distut (dorong motor) ke pom bensi terdekat,” tuturnya.

 

Korban yang merasa iba, bersedia memberikan pertolongan kepada tersangka. Namun, korban tak menyangka motor yamaha Mio nya dirampa begitu saja oleh dua pelaku saat kondisi jalanan sepi.‎

Setelah itu, salah satu pelaku mengeluarakan senjata tajam jenis clurit untuk menakuti bocah yang masih belasan tahun itu agar mudah membawa kabur motor korbannya

Akan tetapi korban yang kaget langsung berteriak meminta pertolongan. Mendengar teriakan korban, anggota buser dan warga sekitar yang berada tak jauh dari lokasi kejadian segera mengejar kedua tersangka.

“Akhirnya kedua tersangka berhasil diamakan anggota buset yang dibantu warga,” tandasnya

Saat ini, kedua tersangka telah diamankan di Polsek Palmerah, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan diancam dengan hukuman tujuh tahun penjara.

 1,288 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *