Inilah Rekayasa Lalu lintas saat Sidang Penistaan agama Digelar

  • Share
arus
Jakarta,deteksionline.com Sehubungan dengan pelaksanaan Sidang Penistaan Agama yang digelar di Gedung Pengadilan Negeri jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016). Pihak kepolisian akan merekayasa Lalu lintas dengan memberlakukan pengalihan arus demi kelancaran seluruh aktivitas disekitar Gedung Pengadilan.
Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono bahwa untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lantas yang dinamis dan kondusif, ia telah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam mempersiapkan pelaksanaan rekayasa terbatas disesuaikan dengan perkembangan situasi dilapangan.
“Demi kelancaran sidang, kami bersama (Ditlantas) telah menyiapkan rekayasa lalin kemungkinan akan diberlakukan pengalihan arus yang sifatnya situasional,” ujar Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam siaran persnya kepada Wartawan, di Jakarta, Senin (12/12/2016).
Karena kasus ini (Penistaan agama) telah menyerap perhatian publik yang penasaran akan jalannya proses persidangan maka pihak kepolisian merasa perlu menjaga keamanan dan ketertiban dengan pengerahan personel Kepolisian meskipun sampai berita ini diturunkan belum ada kepastian jumlah petugas yang dikerahkan.
“Untuk jumlah personel secara keseluruhan yang bertugas itu masih kami rahasiakan, yang jelas ada personel yang kami tempatkan di area pengadilan,” ucap Argo.
Inilah rekayasa terbatas arus lalu lintas yang dipersiapkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, adalah sebagai berikut :
1.Arus lalu lintas yg dr arah Jln Hasyim Ashari Kota diputar balikan di Jembatan Alaydrus – Jalan Hayam Wuruk-Harmoni-Juanda- Pasar Baru – Jln.Gunung Sahari atau melalui Jln.Kyai Tapa – Hasyim. Ashari – Roxi – Grogol ┬ádan seterusnya.
2.Arus yang datang dari arah Majapahit/ Suryopranoto dan Veteran Raya ke Gajah Mada dialihkan ke Jln.Juanda-Pasar baru – Gunung Sahari dan seterusnya.
3.Akses Jalan – jalan kecil/. Gang yg mengarah Pengadilan dialihkan.
4.Apabila terjadi kepadatan ( krodit disekitar obyek ) pengaturan Apil akan dimanualkan kordinasi dengan Dishub.
Adapun lokasi yang menjadi titik Kantong-kantong parkir yang dipersiapkan , adalah sebagai berikut :
a.Halaman Ex Gd Kejaksaan.
b.Depan toko buah.
c.disekitar Menara Tower.
d.Satu lajur sepanjang Jln. Gajah Mada ( situasional ).
Kuat personel Ditlantas yang dikerahkan untuk pengalihan arus ini adalah sebanyak 86 personel ditambah dengan petugas rutin dari wilayah, dengan penempatan
anggota pada simpang ,lokasi dan obyek Sidang serta akses yg menuju Gedung Pengadilan adalah sebagai berikut :
a.Tl Olimo.
b.Putaran Pos Kota
c.Gg Pembangunan.
d.Tl Roxi
e.Tl Holand Bakry
f.Depan Pengadilan
g.Tl Petojo
h.Tl Asemka
i.Tl Ketapang
j.Pertigaan Lion
k.Tl Harmoni
l.Tl Patung Kuda.
m.Jembatan dan Gang Alydrus.
Argo menambahkan bahwa RTMC sebagai pusat Komando, kendali , komunikasi , dan pusat informasi akan berperan aktif untuk memonitor, memantau dan mengendalikan serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan situasi kegiatan tersebut.
“RTMC akan terus memantau perkembangan selama kegiatan ini berlangsung, semoga semua berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” tambahnya. (Yori)

 459 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *