Penipu Ditangkap Polisi, Saat Beraksi Jadi Calo di SIM Daan Mogot

  • Share
img_20161129_150337
Dody Djiwo Pramono si pelaku penipuan SIM yang berhasil ditangkap oleh TIMSUS pimpinan Iptu Iwa Awaludin. (Yori)

Jakarta,Deteksionline.com Anggota Tim Khusus (Tim sus) SIM Daan Mogot Ditlantas Polda Metro pimpinan Iptu Iwa Awaludin berhasil menangkap tukang tipu dengan modus bisa membantu pemohon SIM  dibuatkan kartu Surat Ijin Mengemudi (SIM) dengan cara instan.

Menurut keterangan Kepala Seksi (Kasie) SIM Kompol Doni Hermawan SIK menjelaskan bahwa pengintaian anggota selama dua Minggu membuahkan hasil. Si pelaku bernama Dony Djiwo Pramono (34) warga Cipinang Cempedak kec. Jatinegara, berhasil ditangkap oleh anggota berkat kerjasama dengan korban yang merasa dikuras uangnya.

“Berkat kerja keras anggota Timsus tidak sia-sia, pelaku yang sering menipu pemohon yang dikelabui berhasil kami amankan. Pelaku matok biaya ke pemohon sekitar Rp 700-800 ribu,” ujar Kasie SIM Kompol Doni Hermawan SIK kepada Deteksionli.com di gedung SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (29/11).

Kompol Doni menambahkan bahwa pelaku penipuan ini akan diserahkan ke Polsek Cengkareng agar diproses hukum lebih lanjut.

“Karena ini kasus penipuan maka ini adalah murni pidana, oleh karena itu pelaku kami bawa ke Polsek Cengkareng Untuk diproses sesuai hukum berlaku. Hal ini merupakan komitmen kami untuk menghapus seluruh praktek percaloan, biar pelaku yang berkutik,” tambahnya.

IMG-20160803-WA012
Kasie SIM Kompol Doni Hermawan SIK

Kompol Doni Hermawan menghimbau kepada masyarakat secara khusus pemohon SIM agar mengikuti prosedur yang berlaku dan jangan pernah percaya dan menggunakan jasa orang yang tidak dikenal.

“Jika ingin urus SIM ikuti prosedur, Hati-hati jangan percaya dengan orang yang baru Anda kenal, apalagi orang yang menjanjikan bisa membuat SIM dengan cara yang mudah atau instan. Jika sempat terperdaya oleh orang yang seperti itu maka pastilah anda akan dirugikan,” tutupnya. (Yori)

 1,059 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *