27 Ribu TNI-Polri dikerahkan Amankan Aksi Demo FPI cs Jilid II

  • Share

 

img_20161121_114237
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana. (Yori)

Jakarta,Deteksionline.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M.Iriawan mengatakan bahwa aparat yang akan dikerahkan sebanyak 27 ribu personel terdiri dari unsur TNI-Polri, untuk pengamanan aksi demo FPI dan Ormas Islam jilid II dan III yang digelar pada tanggal 25 November dan 2 Desember 2016 selepas sholat Jum’at.

“Kemaren (4 November) kami kerahkan 21 ribu personel TNI-Polri, untuk tanggal 25 November dan 2 Desember nanti ada penambahan 6 ribu personel lagi, jadi total 27 ribu personel” ujar Irjen Pol M.Iriawan kepada Wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/11).

M.Iriawan mengatakan bahwa pihak Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksmana sudah menghubungi para ulama agar menganjurkan anggotanya untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan saat berdemo nanti digelar.

“Pihak Pangdam Jaya sudah menghubungi para ulama dan kyai untuk menjaga ketertiban dalam menggelar demo nanti, dan tidak boleh ada yang sholat di jalan umum atau protokol karena dapat menimbulkan kemacetan dan menganggu orang lain,” ujar M.Iriawan.

Para personel yang bertugas akan dibekali tameng, helm dan Water Cannon.

“Semua anggota yang bertugas tidak boleh membawa senjata api, sedang untuk gas air mata tidak akan kami terjunkan jika aksi demo tidak anarkis. Jadi ini sifatnya hanya untuk jaga-jaga,” ucap Iriawan. (Yori/Lis)

 376 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *