Inilah 3 Himbauan Tegas Kapolri

  • Share
img-20161014-wa0011
Massa FPI saat berdemo.

Jakarta,Deteksionline.com  Hari ini, Jum’at (4/11) selepas sholat Jum’at massa dari FPI dan ormas Islam rencananya akan menyambangi Kantor Balai kota DKI Jakarta dan Istana Negara.

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan sebanyak 18.000 personel termasuk dari unsur TNI.

“Ada sekitar 18.000 personel yang kami sebar di titik yang menjadi konsentrasi massa, di dalamnya juga ada rekan kita dari unsur TNI yang siap mengamankan aksi demo damai ini,” ujar Jenderal Tito Karnavian kepada Wartawan di Jakarta, Jum’at (4/11).

Tak lupa Tito juga menghimbau kepada seluruh anggota yang bertugas untuk mengamankan dan melindungi pengunjuk rasa agar tertib dan damai, jangan memprovokasi atau terprovokasi oleh pihak manapun, tetap sabar dan tenang dalam menghadapi saudara kita sebangsa.

“Sabar dan tenang dalam menjalankan tugas, jangan mudah terpancing oleh pihak manapun,” ucap Tito.

Bagi massa Yang ingin menyalurkan aspirasinya dengan cara damai dan konstitusional, pegang teguh koridor UUD serta menghargai hak asasi warga lainnya.

“Tunjukkan lah sikap atau budaya orang timur yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Sedang pesan yang terakhir di sampaikan kepada masyarakat luas untuk, tetap bekerja dengan tenang, hindari titik demo agar tidak terjebak kemacetan serta tidak meng-upload dan men-share info-info yang tidak jelas.

“Bekerjalah seperti biasanya, jangan panik, perhatikan jalur yang terkena imbas pengalihan arus akibat ditutup ruas jalan karena aksi demo, serta jangan mudah percaya ataupun menshare info yang tidak jelas, karena hal itu dapat membuat suasana menjadi panas,” tutup Tito. (Yori/Lis)

 

 378 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *