Razia 19 Hari, Subdit Gakkum Tulis 2.979 Lembar Surat Tilang

  • Share
akbp budiyanto
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto. (Foto:Ist)

 

JAKARTA,Deteksionline.com Sejak aturan Ganjil-genap diberlakukan beberapa bulan lalu, ternyata masih banyak ditemukan pengemudi yang melakukan pelanggaran. Artinya masih banyak pengemudi yang tidak paham atau bahkan mungkin sengaja untuk coba-coba.

Menurut Informasi yang dilampirkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto bahwa tiap harinya, di lapangan pasti selalu ada penindakan terhadap pengemudi yang melanggar aturan ganjil-genap.

“Kuat personel yang ada di lapangan terdiri dari anggota Ditlantas, Sat Pol PP, dan petugas Dishub. Setiap ada 100 pelanggar yang ditilang,” ucap AKBP Budiyanto kepada Wartawan di Jakarta, Selasa (27/9).

Lebih lanjut AKBP Budiyanto mengkalkulasikan secara keseluruhan untuk jumlah tilangan selama 19 hari (30 Agustus – 26 September 2016) ada sekitar 2.979 surat tilang, dengan rincian barang bukti (BB) SIM : 2.037, STNK : 941, kendaraan bermotor 1 unit.

“Operasi 19 hari jaring dua ribuan lebih pelanggar,” imbuhnya.

Untuk Perbandingan tilang pada  tanggal 23 September 2016 dan tanggal 26 September 2016, 90 banding 100, pada hari ke-19 terjadi kenaikkan pelanggaran sebanyak 11 % dibanding pada hari ke-18.

Budiyanto menghimbau kepada masyarakat untuk taati aturan yang berlaku salah satunya aturan ganjil-genap, dari pada melanggar lebih baik beralihlah ke transportasi umum.

“Jika tanggal genap maka nopol mobil genaplah yang boleh jalan, jangan memaksakan diri Untuk tetap jalan. Cobalah beralih ke transportasi umum, kan ada Bus way,” terangnya. (Ulis/Yori)

 593 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *