Kini Pelayanan SIM di Daan Mogot Lebih Efektif Tanpa Calo

  • Share
IMG-20160803-WA012
Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Doni Hermawan, (Foto:Ist)

JAKARTA,Deteksionline.com Beberapa bulan ini Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat, berupaya untuk membenahi seluruh pelayanan terutama penertiban oknum calo atau perantara yang sering kali membuat keresahan di kalangan pemohon SIM. Beragam kasus penipuan oknum calo berhasil diungkap oleh Tim khusus bentukan Kompol Doni Hermawan selaku Kepala Seksi (Kasie) SIM Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Dari awal program saya adalah ingin ciptakan lingkungan kerja saya dari oknum calo atau sejenisnya. Alhamdulillah anggota saya bekerja dengan konsisten dan komitmen, sehingga keberadaan oknum calo sekarang ini bisa kita amankan dan efektifkan. Ini hasil kerjasama kami,” ujar Kompol Doni Hermawan kepada Deteksionline.com di Jakarta, Selasa (27/9).

Kompol Doni Hermawan dalam arahannya kepada anggotanya Untuk tetap menjalankannya tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan selalu memberi masukan kepada setiap pemohon SIM agar menjalani proses sesuai dengan aturan yang berlaku, Jika dalam  proses pelayanan ada kedapatan anggota yang bermain maka akan dikenakan sanksi tegas.

“Setiap hari selalu ada arahan bagi anggota untuk tidak membuka celah bagi oknum calo bisa bermain, saya himbau untuk bekerja lebih bertanggung jawab dan jika kedapatan ada anggota yang bermain (nyalo) atau membuka kesempatan untuk calo bermain maka sanksi tegas siap menanti,” tegas Doni.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada pemohon SIM untuk tidak terperdaya Dengan rayuan orang yang bisa membantu membuatkan SIM, kami konsisten menerapkan aturan yang ada saat ini. Jika ingin memperoleh SIM maka ikut prosedur nya, ini sudah baku karena ini menyangkut keselamatan jiwa si pengendara itu sendiri, ” imbuhnya. (Yori)

 1,103 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *