Rehab GOR Bina Satria Sungailiat Dikeluhkan Masyarakat

  • Share
rehab goir
GOR Bina Satria Sungailiat

SUNGAILIAT, DETEKSIONLINE.COM: Rehabilitasi lapangan GOR Bina Satria Sungailiat pada tahun anggaran 2015 yang dikerjakan oleh Dinas Dispora Kabupaten Bangka dengan nilai pagu dana lebih kurang  Rp.700.000.000,- dikeluhkan oleh warga Sungailiat Kabupaten Bangka.

Diduga proyek rehab itu dikerjakan  tidak sesuai harapan masyarakat. Padahal dana yang dikeluarkan Pemerintah dengan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Bangka pada Tahun 2015 itu sangatlah besar hanya untuk masalah rehab sebuah GOR.

Keluhan itu berasal dari beberapa masyarakat sekitar yang berhasil ditemui oleh harian ini mengatakan, seperti penjelasan Andi warga Sungailiat kabupaten Bangka menuturkan, ” Rumput yang ditanam banyak yang sudah mati dan menimbulkan lapangan menjadi “botak” padahal rumput tersebut baru setahun ditanam, saya duga rumput yang ditanam di GOR Bina Satria itu bukan seperti rumput yang biasa digunakan untuk lapangan Sepakbola seperti yang kita lihat di lapangan GOR Orom atau rumput untuk sebuah GOR. “saya duga ini ada permainan antara PPK dan rekanan,” jelas Andi sambil menunjuk lapangan rumput yang botak pada  di GOR Bina Satria sekarang pada Minggu (4/9) 2016 dari kejahuan karena pintu GOR dikunci.

Senada dengan Andi, salah seorang warga yang juga menjabat Ketua LSM di Sungailiat yang sehari hari aktipitasnya sering membersihkan GOR , yang tidak mau namanya ditulis di media, “Sangat disayangkan keadan GOR Bina Satria ini seperti ini, sudah botak sana sini, bagaimana mau digunakan untuk berolahraga kalau kondisinya seperti yang kita lihat sekarang, padahal Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka sudah  mengeluarkan dana yang sangat besar sekali untuk rehab sebuah GOR dengan dana mencapai rp.700.000.000 an lebih kurang, tetapi hasil yang dicapai sangat tidak sesuai dengan dana yang dikeluarkan. Untuk itu saya pribadi dan juga atas nama masyarakat Kabupaten Bangka meminta kepada pihak terjait seperti Tipikor Polres atau Polda kep.Bangka Belitung dan juga Kejaksaan Kabupaten Bangka ataupun Kejaksaan Tinggi Babel untuk menyelidiki proyek tersebut, karena kami duga dalam pelaksanaan proyek tersebut ada ‘permainan’ antara Dispora dengan pihak rekanan. Karena hal itu berdasarkan hasil dari yang kita lihat sekarang ini,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan harian ini di lapangan pada Minggu (4/9) memang kelihatan kondisi rumput pada lapangan GOR Bina Satria banyak yang botak dan cat benteng lapangan sudah banyak yang kusam. Semestinya pada hari Minggu biasanya kalau di kota kota lain pasti ada kegiatan masyarakat untuk berolahraga tetapi di GOR Bina Satria ini tidak dijumpai kegiatan olahraga apapun, tidak ada aktifitas masyarakat yang berolahraga di GOR Bina Satria.

Sementara itu harian ini belum bisa konfirmasi kepada PPK ataupun Kadis Dispora kabupaten Bangka terkait GOR Bina Satria, karena menurut info yang didapat PPK nya sudah pindah tugas serta Kepala Dinasnya juga sudah pindah tugas menjabat Asisten III Bupati Bangka dan Kepala Dinas Dispora kabupaten Bangka yang sekarang Dahlian Amri belum bisa ditemui, menurut info stafnya masih dinas luar.(tim)

 

 1,522 total views,  4 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *